Premiere League

Inilah 5 Pemain Paling Berpengaruh dalam Sejarah Liverpool

Berbicara tentang Liverpool, bak melakukan perjalanan tanpa akhir. Liverpool merupakan salah satu klub raksasa dunia

diolah tribun manado/alex
5 Pemain Paling Berpengaruh dalam Sejarah Liverpool Tribun Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berbicara tentang Liverpool, bak melakukan perjalanan tanpa akhir. Liverpool merupakan salah satu klub raksasa dunia. Mereka punya sejarah panjang dan melahirkan beberapa pemain legenda.

Baca: AC Milan Jadi Peminat Pertama Gelandang Terbuang Barcelona

Liverpool tak hanya meciptakan talenta luar biasa tapi sukses mengembangkannya. Bahkan, banyak dari mereka yang terus menjadi pemain hebat yang membawa tim ke fase baru.

Beberapa pemain klub yang paling terkenal bermain di tahun 1970an dan 1980-an. Kala itu klub memenangkan semua yang terlihat dan menikmati periode kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Kesuksesan itu dibangun oleh pemain yang membawa klub ke tempat yang baru. Lantas siapa saja pemain paling berpengaruh dalam sejarah Liverpool? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

John Barnes

5 Pemain Paling Berpengaruh dalam Sejarah Liverpool, John Barnes
5 Pemain Paling Berpengaruh dalam Sejarah Liverpool, John Barnes (diolah tribun manado/alex)

Barnes sering dianggap sebagai pemain sepak bola paling memukau dan berbakat alami yang pernah mewakili Liverpool dan Inggris.

Pemain kelahiran Jamaika itu tiba di Inggris pada usia 12 tahun dan langsung jadi buah bibir kala bela Watford pada 1980-an.

Pada 1987, klub yang paling dominan di Inggris datang untuk merekrutnya. Selama dekade berikutnya, pemain sayap kiri itu menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa.

Kecerdasan, keterampilan, kekuatan, dan kecepatan dribbling-nya membuat Barnes menjadi pemain yang sangat lengkap. Selain itu, dia bisa membuat umpan akhir yang sempurna dan juga mencetak gol.

Baca: Hasil Lengkap Pekan ke-14 Liga Inggris - Arsenal Tembus Big Four, Liverpool Tempel Manchester City

Dia mencetak 84 gol di semua kompetisi untuk Liverpool selama 314 pertandingan dan memenangkan gelar Divisi Pertama, serta Piala FA dua kali.

Halaman
1234
Editor:
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved