Pengurus Kampung KB Gogagoman Wakili Sulut ke Bogor

Kampung Keluarga Berencana (KB) Kelurahan Gogagoman menjadi perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) untuk menghadiri acara di Bogor.

Pengurus Kampung KB Gogagoman Wakili Sulut ke Bogor
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Moh Aljufri Ngandu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Kampung Keluarga Berencana (KB) Kelurahan Gogagoman menjadi perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) untuk menghadiri acara di Bogor.

"Pengurus kampung KB Gogagoman mewakili Sulut ke Bogor untuk kegiatan review kampung KB se Indonesia," ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Moh Aljufri Ngandu kepada Tribunmanado.co.id Minggu (02/12/2018) pagi.

Pengurus Kampung KB Gogagoman mulai hari ini akan mengikuti kegiatan tersebut sampai dengan 5 Desember 2018.

Baca: Vasektomi Hampir Capai Target

"Untuk akomodasi keberangkatan Pengurus Kampung KB Gogagoman dibiayai oleh pemerintah pusat," ujar Aljufri.

Lanjut Aljufri, Kampung KB Gogagoman dipilih karena menurut BKKBN Provinsi Sulut Gogagoman adalah percontohan kampung KB se Indonesia.

"Ada tiga orang pengurus yang akan berangkat. Harapan kami dengan berangkatnya tiga orang ini, kampung KB akan semakin baik.  Kami juga berharap mereka menjadi perwakilan menyampaikan apa yang menjadi potensi Kota Kotamobagu," ujar dia. 

Kampung KB di Gogagoman dicanangkan pada 8 Maret 2016 Kota Kotamobagu sebagai percontohan tingkat nasional dalam hal Keluarga Berencana.

Baca: Peneliti: Susu Laba-laba 4 Kali Lebih Berprotein Ketimbang Susu Sapi Loh!

Hal itu disampaikan Inspektur Utama BKKBN Republik Indonesia Dra Mieke Selfia Sangian.

"Kota Kotamobagu kita jadikan percontohan tingkat nasional, dalam hal kependudukan KB dan pembangunan keluarga," ujarnya pada acara Peresmian Kampung KB di Lorong Talaga Lingkungan Tiga Kelurahan Gogagoman waktu itu.

Baca: Bak Lautan, Massa Reuni Akbar 212 Penuhi Monas, Selawat Bersahutan dan Bawa Bendera

Lanjut dia, Kota Kotamobagu mendapatkan penghargaan milenium development goals (MDGs) Award dan Selfia bangga akan hal itu. "Kotamobagu syukur alhamdullilah, luar biasa pernah mendapat reward MDGs Award. Kita bangga akan itu," ujar Mieke. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved