Internasional

Mengharukan! Pilot Beri Kejutan untuk Gurunya yang Jadi Penumpang

Seorang pilot Turkish Airlines, Mithat Okhan Onan, menghadirkan keharuan dalam pesawat yang dibawanya, saat dia memberi kejutan kepada gurunya

Mengharukan! Pilot Beri Kejutan untuk Gurunya yang Jadi Penumpang
kompas.com
Seorang pilot dari maskapai Turkish Airlines, Mithat Okhan Onan memberi kejutan kepada gurunya, Selahattin Onan yang juga ikut dalam penerbangannya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang pilot Turkish Airlines, Mithat Okhan Onan, menghadirkan keharuan dalam pesawat yang dibawanya, saat dia memberi kejutan kepada guru yang juga ayahnya, Selahattin Onan, yang berada dalam penerbangan.

Baca: Kapal Perang China Hadang Kapal Perang Amerika Serikat di Laut China Selatan

Selahattin Onan merupakan instruktur pilot yang menginspirasi anaknya hingga menjalani profesinya sekarang.

Kejutan itu terekam dalam sebuah video yang kemudian viral di media sosial. Video diunggah oleh Turkish Airlines melalui akun resmi mereka di YouTube pada Sabtu (24/11/2018) dan telah ditonton sebanyak 117.377 kali.

Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik ini terlihat upaya Mithat dan teman-temannya menyampaikan rasa terima-kasihnya kepada sang guru, Selahattin Onan, dalam rangka Hari Guru yang diperingati tiap tanggal 24 November.

Sebelumnya, Mithat bersama rekan-rekan Turkish Airlines telah mengetahui bahwa guru mereka ikut dalam penerbangan. Mithat pun merencanakan untuk memberi kejutan.

Sosok Salehattin Onan

Seorang pilot dari maskapai Turkish Airlines, Mithat Okhan Onan memberi kejutan kepada gurunya, Selahattin Onan yang juga ikut dalam penerbangannya.
Seorang pilot dari maskapai Turkish Airlines, Mithat Okhan Onan memberi kejutan kepada gurunya, Selahattin Onan yang juga ikut dalam penerbangannya. (kompas.com)

Melalui kokpit, Mithat menyampaikan beberapa pesan mewakili rekan-rekannya kepada Selahattin Onan.

Mithat bercerita, dirinya berkeinginan menjadi pilot setelah dalam sebuah penerbangan dia menanyakan banyak hal tentang kerja pilot. Sebagai respons, Selahattin pun "menantang" Mikhat untuk menjadi pilot.

"Saya menanyakan banyak sekali pertanyaan kepadanya. Ia berujar, 'kalau kamu penasaran, kenapa tidak mencoba jadi pilot saja?'," ujar Mithat melalui alat pengeras suara di kokpit.

Menurut Mithat, Selahattin Onan merupakan sosok guru yang sangat menyayangi murid-muridnya seperti anaknya sendiri.

Baca: Tensi dengan Ukraina Memanas, Rusia Uji Coba Persenjataannya

Halaman
12
Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved