Adriana Dondokambey Pastikan Bibit dan Pupuk Terdistribusi untuk Petani Bolmut

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey menerima aspirasi dari kelompok tani di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Adriana Dondokambey Pastikan Bibit dan Pupuk Terdistribusi untuk Petani Bolmut
ISTIMEWA
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey menerima aspirasi dari kelompok tani di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang meminta bantuan bibit dan pupuk. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey menerima aspirasi dari kelompok tani di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang meminta bantuan bibit dan pupuk.

Permintaan tersebut disampaikan perwakilan kelompok tani saat melakukan audiensi bersama Adriana.

"Kami meminta bantuan berupa bibit padi, jagung beserta pupuknya karena sebentar lagi musim tanam dan stok bibit kami sudah menipis. Kiranya Bu Adriana bisa membantu kami," ujar Sanadi, perwakilan kelompok tani, Sabtu (1/12/2018).

Ia menambahkan, permintaan tersebut nantinya akan dibagikan kepada seluruh petani secara merata. Dengan begitu, petani akan bisa cepat menggarap sawahnya.

"Nantinya jika bantuan sudah turun akan kami bagikan secara merata kepada seluruh petani. Semua ini agar kami bisa cepat menggarap sawah ketika musim tanam tiba," tambahnya.

Baca: Permudah Akses, Adriana Dondokambey Perjuangkan Perbaikan Infrastruktur untuk Bolmut

Baca: Wakil Bupati Bolmut: Adriana Dondokambey Tokoh Cekatan Tanggapi Aspirasi Masyarakat

Baca: Adriana Dondokambey Ingin Tingkatkan Wisata Sulut Lewat Christmas Festival 2018

Baca: Adriana Dondokambey Beri Solusi Nyata Untuk Stabilkan Harga Kopra di Sulut

Baca: Berpengalaman, Adriana Dondokambey Dinilai Mampu Benahi Pendidikan di Sulut

Adriana Dondokambey
Adriana Dondokambey (ISTIMEWA)

Adriana Dondokambey menanggapi permintaan petani akan segera merealisasikannya. Semua upaya itu merupakan komitmennya dalam memperhatikan nasib petani.

"Kami akan segera merealisasikan itu, namun perlu pembahasan terlebih dahulu dengan anggota DPRD Provinsi yang lain, semuanya telah kami catat kebutuhan-kebutuhan petani. Ini adalah bentuk komitmen kami untuk terus memperjuangkan nasib petani," kata Adriana.

Lebih lanjut, Adriana mengatakan untuk bantuan-bantuan lain kelompok tani bisa mengajukan proposal secepatnya. Mengingat, proses pencairan bantuan akan dilakukan pada tahun depan.

"Jika butuh traktor atau bantuan lain bisa mengirimkan proposal secepatnya ke DPRD Provinsi, karena sekarang kan mau tutup buku agar bantuan bisa turun pada tahun depan. Sekarang ini kerja DPRD Provinsi sedang melakukan pembahasaan terkait kelompok-kelompok masyarakat yang mendapatkan Surat Keputusan Gubernur untuk menerima bantuan," pungkasnya.

Baca: Adriana Dondokambey Upayakan Warga Miskin Sulut Dapat Bantuan Langsung Tunai  

Baca: Adriana Dondokambey: Tujuan Berpolitik Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Baca: Adriana Dondokambey Imbau Masyarakat Waspada Politisasi Agama di Tahun Politik

Baca: Hari Guru, Adriana Dondokambey Upayakan Fasilitas Pendidikan dan Kesejahteraan Guru Desa Merata

Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved