Nikmati Matahari Terbenam di Pantai Ngliyep yang Eksotis

Tidak hanya pasir putih yang indah, Pantai Ngliyep juga bisa menjadi spot terbaik untuk menikmati matahari tenggelap pada sore hari.

Nikmati Matahari Terbenam di Pantai Ngliyep yang Eksotis
kompas.com
Nikmati Matahari Terbenam di Pantai Ngliyep yang Eksotis 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Satu pantai di Malang dengan pasir putih dan pemandangan yang luar biasa menawan untuk dikunjungi ialah Pantai Ngliyep.

Pantai Ngliyep mempunyai bentuk yang mencekung menyerupai teluk ditambah dengan Gunung Kombang yang langsung menghadap Samudera India juga biru nya lautan menghasilkan panorama yang eksotis.

Tidak hanya pasir putih yang indah, Pantai Ngliyep juga bisa menjadi spot terbaik untuk menikmati matahari tenggelap pada sore hari.

Baca: Caitlin Halderman Merasa Kesulitan Beradaptasi dengan Karakter Linda

Kamu bisa bermain dan duduk-duduk di pasir pantai, bisa juga bermain dengan air pantai dengan gelombang yang relatif tenang, namun kamu harus tetap waspada demi keselamatan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ngliyep adalah pada sore hari beberapa jam sebelum matahari tenggelam.

Bila tidak mendung, keindahan saat-saat matahari terbenam dengan perpaduan bias cahaya jingga dari matahari akan menjadi momen-momen yang menyenangkan untuk dirimu.

Tidak perlu kuatir bila kamu kelaparan ketika berada di Pantai Ngliyep, karena banyak pedagang makanan yang menjual berbagai kuliner khas pantai seperti ikan bakar, kelapa muda dan masih banyak menu pilihan lainnya.

Pantai Ngliyep berlokasi, di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Untuk dapat sampai di Pantai Ngliyep, kamu harus terlebih dahulu menempuh jarak sekitar 62 kilometer arah selatan dari Kota Malang.

Agar lebih efisien dan menghemat waktu kamu juga bisa melalui jalur Kepanjen - Pagak - Donomulyo, jangan khawatir tersesat, aplikasi navigasi di smartphone bisa sangat membantu perjalanan.

Jalur menuju Pantai Ngliyep didominasi jalanan naik turun bukit dengan dikelilingi oleh hutan jati, kondisi jalan sudah beraspal namun hati-hati, beberapa titik masih ditemui jalan berlubang.

Baca: Ilmuwan Ungkap Penyebab Rambut Tidak Tumbuh di Seluruh Tubuh Manusia

Jalurnya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebaiknya kendaraan berada dalam kondisi prima jika tak ingin kejadian tak diinginkan terjadi karena medan yang cukup berat.

Tiket masuk Pantai Ngliyep ini juga cukup murah, dengan merogoh kocek Rp 10 ribu per orang dan parkir Rp 5 ribu per kendaraan, kamu bisa menikmati indahnya Pantai Ngliyep.

Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul Pantai Ngliyep, Pantai Eksotis untuk Menikmati Matahari Terbenam di Malang

Editor: Hans Koswara Widjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved