Indonesia Raih 1 Emas 2 Perak di Manila

Indonesia merebut 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak pada pertandingan di dua hari pertama 3rd SEABF Championship di Holiday Inn & Suites Makati, Manila

Indonesia Raih 1 Emas 2 Perak di Manila
IST
Indonesia Raih 1 Emas 2 Perak di Manila 

Indonesia Raih 1 Emas 2 Perak di Manila

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANILA - Setelah menyelesaikan dua pertandingan di dua hari pertama 3rd SEABF Championship yang berlangsung di Holiday Inn & Suites Makati, Manila Indonesia merebut 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak.

Medali emas diraih dari mixed team melalui drama yang cukup menegangkan. 

"Turnamen mixed team awalnya didominasi oleh Djarum Bridge Club yang menerjunkan 5 tim dan sampai session keempat Djarum 3 sudah melejit jauh meninggalkan lawan-lawannya. Gema Tan seorang pemain nasional putri sampai berkelakar dengan penulis, kalau Djarum meraih semua medali maka tahun depan tidak boleh ikut lagi
,"kata Bert Toar Polii dari Gabsi.

Sayang dalam pertarungan dua session kemudian Djarum 3 kalah namun mereka masih tetap juara. Di Session terakhir terjadi pertarungan penentuan dimana tim Djarum 3  harus bersua dengan Djarum di meja pertama sedangkan di meja 2 regu Djarum 5 melawan tim gabungan pemain dari 3 negara, yaitu Paul Hackett dari Inggeris, Terje Lie dari Norwegia dengan dua pemain putri dari Korea Selatan.

 "Disinilah drama dimulai, di Djarum 1 mengalahkan Djarum 3 dan Djarum 5 mengalahkan KIM. Skor kemudian muncul di layar monitor Djarum 1 juara, Djarum 5 juara kedua. Djarum 1 meraih 92.07 VP dan Djarum 5 dengan 92.06 VP disusul tempat ketiga CBLT 2 dari Thailand 88.51 VP," katanya

Bert kemudian pergi mengikuti delegate's dinner yang memutuskan tahun depan 4th  SEABF akan diadakan di Malaysia dengan tentative tanggal penyelenggaraan 24-29 Nopember 2019.
Ternyata kemudian pertarungan antara Djarum 5 vs KIM ada salah menulis skor sehingga Djarum 5 dirugikan. 

Baca: Sebelum Jatuh, Lion Air JT610 Alami Masalah Terus-terusan Sampai 6 Kali Dalam 3 Hari

Baca: Luna Maya Putus dari Reino Barack, Ada Kemungkinankah Ariel NOAH dan Luna CLBK? Ini Kata Ariel

Baca: Klarifikasi Lengkap Gading & Gisel Soal Cerai, dari Rujuk, Hak Asuh Anak, Cincin Kawin, Orang Ketiga

Baca: Adnan Bacakan Sambutan Presiden Jokowi di HUT ke 47 Korpri

"Hal itu kemudian dikoreksi sehingga Djarum 5 akahir keluar sebagai juara dengan 92.37 VP,"  katanya.

 Djarum 5 diperkuat Sartje Pontoh, Cin Yang, Paulus Sugandi dan Apin Nurhalim sedangkan Djarum 1 diperkuat, Tracy Polii, Stacia Effi Wibowo, Leslie Gontha dan Bert Toar Polii.

"Satu medali perak lagi direbut Paulus Sugandi/Jemmy Bojoh dari nomor pasangan.
Di nomor ini juga terjadi drama yang cukup menyakitkan buat pasangan kita. Praktis memimpin sepanjang turnamen tapi tersalip di lap terakhir dengan selisih yang juga sangat tipis," katanya.

Untungnya baginya yang juara adalah pemain non Asean Eric Saelansminde-StigMartinussen dari Norwegia dengan 61.4% dan Jimmy/Paulus hanya 61%. Ditempat ketiga Morten Olsen-Dag Stokvik.

"Pertandingan dilanjutkan dengan nomor Open, Ladies, Senior dan Junior hari ini," katanya.

Penulis: David_Manewus
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved