Cuma Main 20 Menit, Christian Eriksen Sukses Selamatkan Tottenham

Penampilan apik gelandang asal Denmark, Christian Eriksen, membuat asa Tottenham Hotspur lolos ke babak 16 Liga Champions terus terjaga.

Cuma Main 20 Menit, Christian Eriksen Sukses Selamatkan Tottenham
twitter.com/SpursOfficial
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merayakan golnya, dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions kontra Inter Milan, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB di Stadion Wembley, London. 

Cuma Main 20 Menit, Christian Eriksen Sukses Selamatkan Tottenham

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penampilan apik gelandang asal Denmark, Christian Eriksen, membuat asa Tottenham Hotspur lolos ke babak 16 Liga Champions terus terjaga.

Christian Eriksen menjadi penyelamat Tottenham Hotspur saat menang 1-0 atas Inter Milan di Stadion Wembley, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

Padahal Eriksen baru dimasukkan menit ke-70 alias cuma bermain 20 menit sepanjang pertandingan tersebut.

Baca: Hasil Liga Champions: Gol Christian Eriksen Bawa Tottenham Benamkan Inter Milan

Baca: Tottenham Hotspur Vs Inter Milan - Dominasi Spurs Tak Ciptakan Sebiji Gol pun pada Babak pertama

Dalam partai penyisihan Grup B itu, Christian Eriksenmenciptakan gol untuk Tottenham Hotspur 10 menit jelang laga rampung.

Diawali dari akselerasi Serge Aurier, bola diberikan kepada Mousa Sissoko. Lalu Sissoko mengumpannya kepada Dele Alli.

Alli yang melihat Eriksen memiliki ruang yang lebih bebas, langsung memberi bola kepadanya meski berada di jarak yang lebih dekat dengan gawang Inter.

Tak tanggung-tanggung, pemain 26 tahun itu mencocor bola dengan mantap hingga menggetarkan jala kawalan Samir Handanovic.

Dilansir BolaSport.com dari Opta Joe, lesakan Eriksen tersebut merupakan gol pertama The Lilywhites yang dicetak oleh pemain pengganti sejak November 2010.

Baca: Hasil Liga Champions: PSV Eindhoven Vs Barcelona, Gol dan Assiste Messi Bungkam Stadion Philips

Kala itu, Ruman Pavlyuchenko mencetak gol ketiga Spurs dalam kemenangan 3-1 atas Nerazzurri pada babak penyisihan Grup A di Stadion White Hart Lane.

Selain itu, kemenangan ini menjadi kali pertama skuat tim Ibu Kota Inggris itu sanggup menang secara beruntun di Liga Champions sejak Desember 2017 lalu.

Sebelum laga ini, Spurs telah mengalahkan PSV Eindhoven 6 November tahun ini.

Hasil ini membuat langkah pasukan arahan Mauricio Pochettino punya secercah asa lolos ke 16 besar, karena mereka kini menduduki peringkat 2 klasemen Grup B dengan 7 poin.

Unggul agresivitas gol dari Nerazzurri di posisi ketiga dan tertinggal dari Barcelona di puncak klasemen dengan poin 13.

Meski demikian Harry Kane cs harus menjalani partai sulit nan menentukan versus Barcelona 11 Desember 2018 untuk memastikan diri lolos ke fase gugur.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved