Adriana Dondokambey Upayakan Warga Miskin Sulut Dapat Bantuan Langsung Tunai  

Adriana Dondokambey memperjuangkan warga miskin yang tak memiliki rumah dan penghasilan tetap untuk mendapat bantuan langsung.

Adriana Dondokambey Upayakan Warga Miskin Sulut Dapat Bantuan Langsung Tunai   
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey
Istimewa 

TRIBUNMANAD0.CO.ID, MANADO - Ketua komisi III fraksi PDIP, Adriana Dondokambey memperjuangkan warga miskin yang tak memiliki rumah dan penghasilan tetap untuk mendapat bantuan langsung.

Tak tanggung-tanggung bantuan yang diterimanya sejumlah Rp 7,5 juta per bulan.

"Setiap kecamatan bisa mengajukan 10 orang keluarga miskin yang tidak punya rumah dan penghasilan pasti untuk mendapatkan bantuan sejumlah Rp 7,5 juta setuap bulannya. Dengan persyaratan KTP, KK dan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan akan mendapatkan bantuan langsung," kata Adriana, Kamis (29/11/2018).

Adriana mengatakan jumlah bantuan yang diterima oleh warga miskin sejumlah Rp 7,5 juta per bulan.

Ini merupakan bentuk kerja nyata DPRD dan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan.

"Sementara ini setiap kecamatan hanya bisa mengajukan 10 orang miskin yang berhak menerima bantuan karena jumlahnya terbatas. Upaya ini merupakan langkah kami dalam mengentaskan kemiskinan," imbuhnya.

Ia menambahkan, kriteria warga miskin yang mendapatkan bantuan itu adalah warga yang tidak memiliki rumah dengan penghasilan yang tak pasti. Untuk itu, Adriana ingin kesempatan ini digunakan warga dengan baik dan tepat sasaran.

"Kriteria warga miskin yang dapat bantuan ini adalah warga yang tak punya rumah sendiri dan tidak memiliki penghasilan pasti. Dengan bantuan ini, kan mungkin bisa digunakan untuk modal usaha agar bisa merubah nasibnya. Oleh karena itu, jangan sampai bantuan ini salah sasaran," ucapnya.

Adriana berharap, dengan langkah nyata yang dilakukannya bersama pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(adv)

Editor: Ireine V Tompunu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved