(VIDEO) Reuni 212 Bakal Dihadiri 4 Juta Orang, Panitia Bantah Ada Penurunan Jumlah

Jumlah massa tersebut, dikatakan Al Khaththat, terdiri dari sejumlah komunitas dan ormas islam yang tersebar di Indonesia.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Reuni 212 Bakal Dihadiri 4 Juta Orang, Panitia Bantah Ada Penurunan Jumlah

Ketua Steering Committee Reuni Akbar Mujahid 212, Ustaz Al Khaththat mengatakan jumlah massa yang akan hadir berjumlah sekitar 4 juta orang.

Jumlah massa tersebut, dikatakan Al Khaththat, terdiri dari sejumlah komunitas dan ormas islam yang tersebar di Indonesia.

"Masyarakat tidak perlu takut datang ke Monas meskipun mendapatkan ancaman-ancaman," ujarnya di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

Berkaca pada tahun 2017 lalu, jumlah yang massa yang hadir tampak mengalami yakni dari 7 juta menjadi 4 juta.

Namun, Al Khaththat membantah jumlah tersebut mengalami penurunan.

"Jadi begini, di tahun 2017 yang 7 juta itu, kami tidak pernah memprediksi yang hadir itu berapa, sama halnya dengan yang 4 juta untuk tahun ini," imbuhnya.

Al Khaththat mengatakan perhelatan ini merupakan nikmat Allah yang harus dirayakan.

"Kita berkumpul peringati persatuan umat pada 212 tahun 2016 lalu. Ini nikmat Allah 2 tahun lalu yang efeknya bisa kita rasakan," tegasnya.

Acara tersebut, dikatakan Al Khaththat, akan berlangsung sejak pukul 03.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB dan berpusat di Monumen Nasional (Monas).

"Kita akan salat tahajud bersama, salat subuh berjamaah, zikir, istighosah kubro, kemudian mendengarkan tausiah agama, serta menyaksikan bendera tauhid warna-warni dan bendera merah putih," pungkasnya.

(Tribunnews.com/Reza Deni)

Berita di tribunmanado.co.id ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul Reuni 212 Rencananya Dihadiri 4 Juta Orang, Panitia Bantah Ada Penurunan Jumlah

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved