KPK OTT Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Jaksel, Ini Tanggapan Mahkamah Agung

Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengamankan hakim dan sejumlah pegawai Pengadilan Negeri

KPK OTT Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Jaksel, Ini Tanggapan Mahkamah Agung
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi di Gedung Baru KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2017). (KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengamankan hakim dan sejumlah pegawai Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

OTT KPK ini terjadi pada Selasa (27/11/2018) malam hingga Rabu (28/11/2018) dinihari.

Menanggapi hal tersebut, seperti dilansir TribunWow.com dari Kompas.com, Mahkamah Agung (MA) pun menyatakan akan memberikan sanksi kepada para hakim PN Jakarta Selatan yang terjaring OTT.

Baca: 7 Fakta Baru Kasus Ayah Bunuh Anak, Fence Ngaku Dianiaya Polisi hingga Pengakuan Ibu Daud Solambela

 
Ketua Muda Pidana Mahkamah Agung (MA), Suhadi, mengatakan sanksi tersebut dapat berupa pemberhentian sementara atau secara permanen sesuai aturan yang berlaku.

"Kalau terhadap personal yang bersangkutan, kita akan ambil tindakan," kata Suhadi saat ditemui usai sebuah acara di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

 
"Biasanya kalau sudah ditetapkan tersangka, maka akan diberhentikan sementara. Kalau sudah ada putusan berkekuatan hukum tetap, putusan terhadap dia, itu sudah diberhentikan permanen," paparnya.

Meski begitu, Suhadi mengungkapkan jika hingga saat ini dirinya masih belum mendapatkan informasi lebih jauh soal OTT tersebut.

Baca: 2 Pemuda di Mitra Terlibat Pembakaran Bendera KNPI Ditangkap Polisi

"Nanti saya lihat dulu kenyataannya di lapangan, siapa personelnya, kualitasnya apa," ucapnya.

Sementara itu, mengutip Tribunnews.com, pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengaku masih belum mengetahui siapa saja persisnya hakim dan panitera yang ditangkap oleh KPK.

"Kami masih menunggu dari KPK, karena memang tidak ada pemberitahuan sebelumnya (terkait OTT)," ujar Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Achmad Guntur di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).

Halaman
12
Editor: Aldi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved