Sambut Pemilu 2019, Hindari Ujaran Kebencian dan Politisasi Agama

Menyambut pemilu 2019, sejumlah akademisi dan tokoh masyarakat menggelar aksi Focus Group Discusion bertema Tantangan Keberagaman di Tahun Politik

Sambut Pemilu 2019, Hindari Ujaran Kebencian dan Politisasi Agama
Tribun manado / Andreas Ruaw
sejumlah akademisi dan tokoh masyarakat menggelar aksi Focus Group Discusion bertema Tantangan Keberagaman di Tahun Politik 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menyambut pemilu 2019, sejumlah akademisi dan tokoh masyarakat menggelar aksi Focus Group Discusion bertema Tantangan Keberagaman di Tahun Politik.

Kegiatan ini untuk mempersiapkan mental juga pengetahuan para anak muda terutama mahasiswa, agar lebih cermat menanggapi isu-isu yang beredar dalam masyarakat.

Kegiatan diselenggarakan di Cafe EatBoss. Pembicara sekaligus penyelenggara dari Direktur Human Rights Working Group Muhammad Hafiz mengatakan, bahwa kegiatan ini ditujukan kepada para kelompok mahasiswa agar mereka terhindar dari penggunaan ujaran kebencian serta politisasi agama dalam proses kampanye politik dan pemilu 2019, Selasa (27/11).

Dia juga berharap agar para kaum muda-mudi ini supaya tidak mudah menerima ajakan dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

"Saya berharap anak muda dan semua kalangan masyarakat agar tidak dimanipulasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang menentang nilai-nilai agamanya," katanya.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved