Khouni Rawung Pantau Gedung Unit Donor Darah PMI di RSUD Manembo-nembo

Ketua PMI Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung meninjau lahan yang sementara digunakan sebagai gedung Unit Donor Darah PMI dan Markas PMI

Khouni Rawung Pantau Gedung Unit Donor Darah PMI di RSUD Manembo-nembo
TRIBUNMANADO/CHINTYA RANTUNG
Khouni Rawung Pantau Gedung Unit Donor Darah PMI di RSUD Manembo-nembo 

TRIBUNMANADO.CO.ID,BITUNG -- Ketua PMI Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung meninjau lahan yang sementara digunakan sebagai gedung Unit Donor Darah PMI dan Markas PMI Kota Bitung di RSUD Manembo-nembo, Senin (26/11/2018).

Khouni didampingi asisten dua, asisten tiga Setdakot Bitung, Kabag Pemerintahan dan Kepala Markas PMI Kota Bitung

Rawung mengatakan hal ini terkait dengan rencana pemisahan gedung tersebut dari lahan RSUD Manembo Nembo yang akan diserahkan ke Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara.

Baca: Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan, Pemkot Bitung Gelar Uji Emisi Secara Gratis

"Hal ini sesuai dengan arahan Ketua PMI Propinsi Sulawesi Utara yang juga Wakil Gubernur Sulawesi Utara, bpk Steven Kandouw pada saat melantik Pengurus PMI Kota Bitung pada bulan Oktober yang lalu di Balai Pertemuan Umum Kantor Wali kota Bitung," katanya.

Dikatakannya, terima kasih atas komitmen kemanusiaan yang luar biasa dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dibawah pimpinan bpk Gubernur Olly Dondokambey dan bpk Wakil Gubernur Steven Kandow yang juga Ketua PMI Sulawesi Utara atas komitmen kemanusiaan serta perhatiannya kepada PMI Kota Bitung," sebutnya.

Baca: Sekdakot Bitung Buka Sosialisasi Penyusunan LPPD 2018

Lanjutnya, ini semata mata untuk masyarakat Bitung sendiri karena sebelum tahun 2009 saat belum berdirinya Unit Donor Darah PMI Bitung ini.

"Masyarakat bila membutuhkan darah selalu mengambilnya di UDD PMI dimalalayang, Manado, yg membutuhkan kurang lebih 3 - 4 jam waktu tempuh hanya untuk transportasi saja, bayangkan betapa sulitnya dimasa itu, tapi saat ini semua dimudahkan dengan berdirinya UDD PMi kota Bitung," jelasnya.

TONTON JUGA:

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved