Dian Sastro Siap Melakukan Debut Sebagai Produser Film

Dian menuturkan bahwa ketertarikannya untuk menjajal profesi produser film karena ingin memberikan kontribusi lebih terhadap dunia

Dian Sastro Siap Melakukan Debut Sebagai Produser Film
kompas.com
Dian Sastro Siap Melakukan Debut Sebagai Produser Film 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dian Sastrowardoyo (36) akan bekerja sama dengan BASE Entertainment yang fokus pada kegiatan pendanaan, pengembangan cerita, intellectual property, serta distribusi film di Indonesia.

Setelah 17 tahun meniti karier sebagai aktris, Dian bersiap melakukan debut sebagai produser film.

Dian Satrowardoyo
Dian Satrowardoyo ()

Dian menuturkan bahwa ketertarikannya untuk menjajal profesi produser film karena ingin memberikan kontribusi lebih terhadap dunia yang telah membesarkan namanya selama ini.

Baca: Peremajaan Organ Intim Wanita jadi Tren, Ini Manfaatnya Menurut Dokter!

"Saya dibesarkan di industri ini. Basically, belajar banyak tentang kerja sama, tentang kerja, tentang value dan segala macam," ucap Dian saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan CBD Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Berangkat dari hal tersebut, Dian mengaku akan ambil bagian untuk menjadi salah satu orang yang turut membentuk perkembangan industri perfilman Tanah Air.

"Saya kepengin ambil bagian untuk menjadi orang-orang yang bisa membentuk, ikut shaping industri ini. Kayaknya itu hanya bisa saya lakukan dengan mengambil peran yang lebih besar daripada hanya sekedar main," ucap Dian.

Baca: Pil KB Disebut Alat Kontrasepsi Paling Manjur Ternyata Menyimpan Rahasia Ini

Dian menambahkan bahwa dengan menjadi seorang produser, ia bisa menentukan film apa yang akan ia buat, berbeda dengan menjadi aktris.

"Kira-kira industri butuh film seperti apa ya, apakah tentang keluarga, apakah tentang anak, apakah tentang cinta, apakah tentang sudahnya kehidupan di ibu kota, jadi proses kreatifnya lebih bebas," ucap Dian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dian Sastro Jajal Profesi Baru sebagai Produser Film"

Editor: Hans Koswara Widjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved