Adriana Dondokambey: Tujuan Berpolitik Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Adriana Dondokambey mengatakan berpolitik miliki tujuan yang mulia untuk merubah kehidupan bangsa.

Adriana Dondokambey: Tujuan Berpolitik Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey
Istimewa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey mengatakan berpolitik miliki tujuan yang mulia untuk merubah kehidupan bangsa.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk tidak acuh terhadap politik.

"Berpolitik itu tidak kotor, karena pada hakekatnya tujuan berpolitik itu untuk keadilan, kebenaran dan kesejahteraan banyak orang. Untuk itu, jangan pernah acuh terhadap politik," kata Adriana, Selasa (27/11/2018).

Adriana mengatakan, karena ulah oknum-uknum yang tidak bertanggung jawab membuat kepercayaan publik terhadap politik menjadi menurun.

Padahal, tidak semua politisi bertindak korupsi.

"Tidak semua politisi itu korup, masih banyak politisi yang jujur, bersih dan sangat memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Itu hanya oknum-oknum saja yang membuat kepercayaan publik terhadap politik berkurang," imbuhnya.

Ia menambahkan, masyarakat harus berperan aktif dalam penentuan kebijakan strategis agar semua kinerja wakil rakayat bisa dipantau secara langsung.

Pantauan tersebut bisa mengurangi tindakan korupsi.

"Masayarakat harus berperan aktif dalam penentuan kebijakan strategis yang akan diambil oleh pemerintah, dengan begitu seluruh kinerja wakil rakyat dan pemerintah bisa dipantau langsung. Hal itu tentunya bisa mengurangi tindak pidana korupsi," tambah calon anggota DPR RI Dapil Sulut dari partai PDIP nomor urut 1 tersebut.

Adriana berharap, kepercayaan masyarakat terhadap wakil rakyat semakin meningkat seiring dengan keterbukaannya kinerja wakil rakyat.

Dengan begitu, kehidupan demokrasi akan terus terbangun dengan baik.(adv)

Editor: Ireine V Tompunu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved