Breaking News:

Wawali Manado Mor Bastiaan Bangga dengan Atlet Terjun Payung Nasional

Pelaksanaan latihan resmi International Open Parachuting Championship (IOPC) 2018 dimulai dari kawasan Marina Plaza Kota Manado, Senin (26/11/2018)

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Wawali Manado Mor Bastiaan menyalami Pingkan Mandagi pada latihan resmi International Open Parachuting Championship (IOPC) 2018 di kawasan Marina Plaza Kota Manado, Senin (26/11/2018) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Di tengah pelaksanaan latihan resmi International Open Parachuting Championship (IOPC) 2018 di kawasan Marina Plaza Kota Manado, Senin (26/11/2018) ada sebuah kebanggaan yang menyelimuti Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan.

Mor Bastian hadir pada pembukaan IOPC 2018 bersama Sumarso Mabes TNI AU Spot Dirga Roland Waha dari Markas Komado (Mako) Paskhas, Kapor Dirga Terjun Payung Pusat Nisfu Chasbullah, Wadansat Brimob Polda Sulut AKBP Mohhamad Ridwan SIK dan Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara, mewakili Kaban BNN Provinsi Sulut.

"Ini teman satu kelas dan teman sebangku waktu di sekolah SMA," kata Mor kepada para tamu undangan saat Pingkan Mandagi hendak bersalaman dengan para tamu VIP.

Pingkan Mandagi bersama tiga orang atlet terjun payung lainnya memperkuat tim Sulawesi Utara (Sulut) di kejuaraan IOPC untuk kategori ketepatan mendarat (KTM).

Mor Bastian dengan Pingkan Mandagi tercatat sebagai alumni siswa SMAN 1 Manado angkatan 1993, dia mengaku sebagai teman merasa bangga dengan rekan waktu duduk di SMA yang berprestasi di cabang olahraga kedirgantaraan.

Lanjut Mor, sosok penerjun Sulut bukan hanya sebagai rekan seangkatan di SMA, melainkan merupakan sesama warga kota Manado tentunya dengan kapasitasnya sebagai Wakil Wali Kota Manado sangat bangga dengan atlet yang luar biasa.

Baca: Wakil Wali Kota Manado Saksikan Kejuaraan Terjun Payung Internasional

Baca: Mor Bastiaan Ajak Warga Manado Ulurkan Bantuan untuk Korban Gempa Palu-Donggala

"Pingkan merupakan atlet yang luar biasa, dia mendedikasikan dirinya untuk olahrga dirgantara," tambahnya.

Mengenai IOPC 2018 yang dijadwalkan berlangsung hingga (2/12/2018), Pemerintah Kota Manado mengatakan hal itu sebagai upaya menggalakkan pariwisata dan olahraga dirgantara, yang telah dilaksanakan lebih dari tiga kali di Kota Manado.

Kejuaraan terjun payung kelas internasional seperti ini, oleh Pemkot Manado akan terus giatkan.

"Kami berniat akan mengadakan event seperti ini menjadi event tahunan. Selain olahraga dirgantara juga bawa dampak besar bagi pariwisata di Kota Manado," kata dia.

Mor berharap, kejuaraan atau event yang memiliki dampak di sektor pariwisata agar disuport seluruh elemen di kota Manado, masyarakat TNI AU, FASI dan pihak lainnya agar kejuaraan serupa akan berlangsung sukses.(crz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved