Breaking News:

(VIDEO) Ridwan Kamil Ingin Pembangunan Pantura Tak Asal-asalan

Hal itu disampaikan oleh Ridwan Kamil setelah melantik Bupati Majalengka, Karna Sobahi di Gedung Sate, Senin (26/11/2018).

Editor: Alexander Pattyranie

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ridwan Kamil Ingin Pembangunan Pantura Tak Asal-asalan

Ridwan Kamil ingin mengawal setiap perkembangan di wilayah pantai utara (Pantura), Jawa Barat, baik secara fisik maupun tata ruang.

Dikutip dari Kompas.com, hal itu disampaikan oleh Ridwan Kamil setelah melantik Bupati Majalengka, Karna Sobahi di Gedung Sate, Senin (26/11/2018).

Ia ingin pembangunan di Panturan tidak dilakukan dengan asal-asalan.

"Saya akan mengawal agar segitiga Cirebon, Patimban dan bandara di mana Majalengka dominan itu harus dari awal tertata, tata ruangnya jangan asal-asalan. Jadi saya sangat concern. Saya meyakini warisan kita nanti, Pantura akan cepat," ucap Ridwan Kamil.

Ridwan berpendapat, pantura akan jadi pusat pertumbuhan tercepat di Jawa Barat.

"Majalengka, Subang, Cirebon, akan jadi pusat pertumbuhan tercepat di Jabar di 10 ke depan. Karena bandara sudah jadi, pelabuhan Patimban sudah ada, Cirebon akan banyak berbenah," ucap Emil, sapaan akrabnya.

Ia juga ingin memstikan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pantura memiliki kualitas yang baik.

Berkomitmen mengembangkan SDM melalui pelatihan.

Ridwan memastikan kesejahteraan putra daerah akan berkembang.

"Kalau SDM-nya kurang (terampil) mah kita akan latih, kalau masih kurang bisa subsidi karena Jabar bukan hanya Majalengka. Tapi saya pastikan kesejahteraan memaksimalkan putera daerah dengan pelatihan," jelasnya.

Ridwan mengungkapkan, ada sejumlah proyek besar yang akan dibangun di wilayah Pantura.

Proyek-proyek besar itu seperti Bandara Kertajati di Majalengka dan Pelabuhan Patimban di Subang segera dibangun di wilayah Pantura.

(Tribun-video.com / Teta Dian Wijayanto)

Berita di tribunmanado.co.id ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul Pantura Siap Berkembang, Ridwan Kamil Kawal Pembangunannya

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved