Breaking News:

Pingkan Mandagi: Niat dan Tekad Menjadi Dasar Penerjun Payung

Pingkan Mandagi: Seorang yang ingin menjadi penerjun payung haruslah memiliki tekad dan niat yang kuat terutama dalam hal mengatasi rasa takut

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Andreas Ruaw
Pingkan Mandagi Beraksi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - "Seorang yang ingin menjadi penerjun payung haruslah memiliki tekad dan niat yang kuat terutama dalam hal mengatasi rasa takut"

Hal itu diutarakan Pingkan Mandagi kepada tribunmanado.co.id saat diwawancarai dalam acara Manado International Parachuting Championship 2018 yang dihelat di Marina Plaza.

Dalam wawancara tersebut, Pingkan yang adalah Atlet Terjun Payung Profesional sekaligus sebagai panitia penyelenggara mengatakan semua orang bisa menjadi penerjun.

Baca: Wawali Manado Mor Bastiaan Bangga dengan Atlet Terjun Payung Nasional

"Saat ini usia atlet terjun payung yang diketahui termuda berumur 17 tahun dan yang tertua berumur 73 tahun, sehingga terbukti bahwa terjun payung menjadi olahraga yang bisa dinikmati setiap kalangan," lanjut Pingkan.

Tidak ada batasan proporsi fisik untuk mengikuti olahraga ini karena parasut yang tersedia di pasaran ada bermacam-macam ukuran yang dapat disesuaikan dengan kondisi fisik seaeorang.

"Kalau tinggi badan ataupun berat bisa disesuaikan ya, tapi kalau misalnya calon atlet memiliki riwayat penyakit jantung lebih baik dipertimbangkan kembali," ujar Pingkan mengimbau.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved