Lomban Pimpin Upacara Hari Guru Nasional dan Hari PGRI di Bitung

Maximiliaan Lomban bertindak sebagai inspektur upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional, Hari Guru Nasional dan Hari PGRI Tahun 2018

Lomban Pimpin Upacara Hari Guru Nasional dan Hari PGRI di Bitung
TRIBUNMANADO/CHINTYA RANTUNG
Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban bertindak sebagai inspektur upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional, Hari Guru Nasional dan Hari PGRI Tahun 2018 di Lapangan kantor Wali Kota Bitung, Senin (26/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID,BITUNG -- Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban bertindak sebagai inspektur upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional, Hari Guru Nasional dan Hari PGRI Tahun 2018 di Lapangan kantor Wali Kota Bitung, Senin (26/11/2018).

Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Nila Farid Moeloek.

Lomban menyampaikan bahwa Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap 12 November pada tahun ini mengambil tema 'aku cinta sehat' dengan sub tema 'ayo hidup sehat mulai dari kita'.

Tema ini sejalan dengan program gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga (PIS-PK).

Baca: Satu Rumah Roboh Akibat Tanah Longsor di Madidir Unet Bitung

Katanya, tema hari guru tahun 2018 adalah meningkatkan profesionalisme guru menuju Pendidikan Abad XXI. Tema tersebut di pilih mengingat tantangan pendidikan abad XXI semakin berat.

"Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetisi yang sesuai dengan perkembangan zaman," sebutnya.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban bertindak sebagai inspektur upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional, Hari Guru Nasional dan Hari PGRI Tahun 2018 di Lapangan kantor Wali Kota Bitung, Senin (26/11/2018).
Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban bertindak sebagai inspektur upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional, Hari Guru Nasional dan Hari PGRI Tahun 2018 di Lapangan kantor Wali Kota Bitung, Senin (26/11/2018). (TRIBUNMANADO/CHINTYA RANTUNG)

Lanjutnya, para guru Indonesia adalah para pejuang pendidikan yang sesungguhnya, yang menjalankan peran, tugas, dan tanggung jawab mulia sebagai panggilan jiwa.

"Dengan segala tantangan dan hambatan para guru Indonesia berada di garda terdepan dalam pencerdasan kehidupan bangsa. Sebab itu peningkatan profesionalisme guru menjadi penting karena hal itu merupakan salah satu hal utama dalam perwujudan pendidikan yang berkualitas," sebutnya.

Lomban mengajak segenap masyarakat Kota Bitung untuk menjadikan hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban Bangsa.

Baca: TNI-Polri Berjaga di Madidir, Pasca-Bentrok Antar Pemuda Lorong Virgo dan Lorong Sion

"Sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya,cerdas, bermutu dan berkarakter serta mampuh bersaing dalam kancah pergaulan global," tutup Lomban.

Turut hadir Unsur Forkopimda Bitung, Pimpinan dan Anggota DPRD, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ketua DWP Kota Bitung para staf Ahli, asisten, dan kepala perangkat daerah lingkungan Pemerintah kota Bitung, para pengurus, Pengawas, Manager dan Karyawan Koperasi Kota Bitung.

TONTON JUGA:

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved