Isu Roh Jahat Menyebar di Whatsapp, Walikota Kolombia Berlakukan Jam Malam

Walikota Parajito, sebuah kota di Kolombia baru-baru ini berlakukan jam malam dan melarang anak berusia di bawah 17 tahun keluar rumah

Isu Roh Jahat Menyebar di Whatsapp, Walikota Kolombia Berlakukan Jam Malam
kellepics / Pixabay
Pemerintah Kota Kolombia memberlakukan jam malam karena diduga ada roh jahat yang menyebar melalui Whatsapp 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Sejak sepekan, pihak berwenang di Kota Parajito telah melaporkan setidaknya ada 14 kasus remaja yang menunjukkan perilaku aneh seperti lompat dari jembatan, menyayat tubuhnya, kejang, pingsan dan perubahan suara yang tidak diketahui penyebabnya.

Walikota Parajito, sebuah kota di Kolombia baru-baru ini berlakukan jam malam dan melarang anak berusia di bawah 17 tahun keluar rumah antara pukul 19.00 malam hingga pukul 05.00 waktu setempat.

Pemberlakuan jam malam ini dilakukan untuk melindungi anak-anak dari roh jahat yang diduga telah menyebar melalui aplikasi perpesanan Whatsapp.

Baca: Kecepatan Sinyal Selular Mulai Mengalahkan Wifi

Pemerintah Kota Kolombia memberlakukan jam malam karena diduga ada roh jahat yang menyebar melalui Whatsapp
Pemerintah Kota Kolombia memberlakukan jam malam karena diduga ada roh jahat yang menyebar melalui Whatsapp (kellepics / Pixabay)

Semua korban tersebut dilaporkan menggunakan aplikasi perpesanan populer WhatsApp, lalu rumor mulai beredar bahwa ada roh jahat yang sudah menyebar melalui aplikasi tersebut.

Inocencio Perez, Walikota Parajito memutuskan untuk memberlakukan jam malam bagi pemuda dibawah 17 tahun untuk keluar rumah.

Baca: Roger Danuarta Mengaku Mendapatkan Banyak Hikmah Sepeninggal Ibundanya

Mereka diperbolehkan keluar dari rumah namun dibawah pengawasan orang tua mereka.

Dilansir elespectador.com Perez mengungkapkan hal ini dilakukan setelah mereka berkonsultasi dengan kepolisian setempat, serta psikolog dari pemerintahan.

Perez mengatakan cara terbaik untuk menghentikan perilaku aneh anak-anak tesebut dengan memberlakukan jam malam sampai keadaan kembali menjadi normal.

Baca: Warga Minta Damkar Boltim Dioperasikan

"Untuk melindungi kehidupan dan integritas anak-anak dan remaja di Kota Pajarito, mereka tidak diizinkan berada di tempat umum dan atau perusahaan komersial kotamadya kecuali di perusahaan orang tua atau kustodian mereka," kata keputusan resmi tersebut.

Walikota menuturkan bahwa peraturan tersebut terlihat tidak populer di kalangan anak muda, tetapi itu adalah sesuatu yang bisa pemerintah lakukan untuk mencegah anak-anak muda melakukan sesuatu yang bodoh.

"Ada orang tua yang berterima kasih kepada saya, tetapi beberapa anak saat ini sedang dalam situasi yang buruk.," jelas Perez kepada wartawan.

Perez menjelaskan nantinya orang tua yang anaknya tertangkap melanggar jam malam diharuskan membayar denda besar. 

Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul Ada Isu Roh Jahat Menyebar Melalui WhatsApp, Kota di Kolombia Berlakukan Jam Malam

Editor: Hans Koswara Widjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved