Serie A

Cristiano Ronaldo Lengkapi Data dan Fakta Menarik Kemenangan Juventus

Cristiano Ronaldo ikut melengkapi data dan fakta menarik kemenangan Juventus lawan SPAL.

Cristiano Ronaldo Lengkapi Data dan Fakta Menarik Kemenangan Juventus
diolah tribun manado
Cristiano Ronaldo Lengkapi Data dan Fakta Menarik Kemenangan Juventus 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Cristiano Ronaldo ikut melengkapi data dan fakta menarik kemenangan Juventus lawan SPAL. Raksasa Liga Italia tersebut tegaskan kekuatan mereka saat sang mega bintang ikut menyumbangkan satu golnya.

Baca: Daftar 3 Rekor yang Dipecahkan Ronaldo Tadi Malam

Baca: (VIDEO) Hasil Pertandingan - Gol Ronaldo Bikin Kiper Angkat Tangan, Juve Kokoh di Puncak Klasemen

Juventus sudah raih kemenangan skor 2-0 saat kedatangan SPAL dalam laga pekan ke-13 Liga Italia. Dalam laga di Allianz Stadium, Minggu (25/11) dini hari tadi, nama Cristiano Ronaldo sudah membuat kini Juventus unggul cepat menit ke-28. Mario Mandzukic di babak kedua menambah keunggulan tim juga.

Cristiano Ronaldo jadikan golnya sebagai gol yang kesembilan untuk Juventus di Liga Italia musim ini menyamai jumlah gol top skorer Liga Italia Krzysztof Piatek yang perkuat Genoa). Ia sudah terlibat dalam 14 gol Juve di Liga Italia musim ini.

Separuh dari total gol yang dihasilkan Bianconeri dalam 13 pertandingan di liga sejauh ini merupakan sumbangan CR7.

Data dan fakta kemenangan Juventus lawan SPAL sesuai rilis Opta:

  • Cristiano Ronaldo cetak gol dengan tembakan dan sentuhan pertamanya di kotak penalti lawan.
  • Cristiano Ronaldo sudah terlibat langsung dalam 39 gol pada 2018 yang merupakan 31 gol dan 8 assist. Hal ini menyamai pencapaian Luis Suarez dan Lionel Messi di lima liga top Eropa.
  • Cristiano Ronaldo terlibat langsung dalam 50% gol Juventus di Serie A musim ini dengan 9 gol, 5 assist – 14 gol dari total 28 gol.
  • Pemain Juventus terakhir yang cetak 9 gol di musim pertamanya di Serie A setelah 13 laga adalah Pietro Anastasi medio 1968/1969.
  • Giorgio Chiellini sudah memainkan 483 laga. Hal itu membuatnya menjadi pemain kelima Juventus dengan jumlah penampilan terbanyak (semua kompetisi).
  • Mario Mandzukic cetak 6 gol di liga musim ini, satu gol lebih banyak daripada yang ia buat di Serie A 2017/2018 setelah 32 laga.
  • Mario Mandzukic jadi starter sebagai kapten Juventus untuk pertama kalinya di Liga Italia.
  • Tidak ada tim yang mencetak gol lebih banyak dari bola mati selain Juventus dengan 7 gol mereka di Serie A musim ini.

Allegri Minta Juventus Berpikir Seperti Cristiano Ronaldo

Massimiliano Allegri meminta semua pemain Juventus agar bisa berpikir dan bergerak seperti Cristiano Ronaldo. Klub raksasa Liga Italia tersebut harus belajar banyak dan secepat mungkin dari sang mega bintang.

Juventus sudah meneruskan start tidak terkalahkan mereka dengan kemenangan skor telak 2-0 saat kedatangan SPAL pada laga Liga Italia giornata 13, Minggu (25/11) waktu setempat. Pelatih Massimiliano Allegri langsung melontarkan pujian buat beberapa pemainnya, termasuk pada Cristiano Ronaldo.

Massimiliano Allegri dan Cristiano Ronaldo
Massimiliano Allegri dan Cristiano Ronaldo ()

Douglas Costa, Rodrigo Bentancur, dan Cristiano Ronaldo terbukti berjasa besar untuk kemenangan Juventus. Ronaldo seperti biasa giliran membuka keunggulan Juventus dengan menuntaskan set-piece Miralem Pjanic (menit ke-29).

Di menit 60 giliran Mario Mandzukic yang menggandakan sekaligus memastikan kemenangan Juventus.

“Cristiano Ronaldo terlihat bergerak dan berpikir sangat cepat sekali. Ini tidak mudah lho, karena kami hanya mendapatkan total 20 poin dalam sepuluh pertandingan terakhir setelah jeda internasional,” puji Allegri melalui Football Italia usai laga.

Baca: Langitlah Batasan Ronaldo! Pecahkan Rekor 60 Tahun Juve, Guinness World Record Hingga Instagram

“Kami sempat lebih kesulitan di babak pertama daripada di babak kedua laga tadi. Kami melakukan beberapa perubahan dengan Douglas Costa di belakang Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic. Itu membantu tim, baik saat menguasai maupun tanpa menguasai bola.”

Halaman
123
Editor:
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved