Sempat Cekcok, Polsek Tompasobaru Mediasi Sengketa Perebutan Jenazah di Desa Bojonegoro

Polsek Tompasobaru menggelar mediasi antar-keluarga di Desa Bojonegoro, Kecamatan Maesaan, Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (24/11/2018).

Sempat Cekcok, Polsek Tompasobaru Mediasi Sengketa Perebutan Jenazah di Desa Bojonegoro
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Sempat Cekcok, Polsek Tompasobaru Mediasi Sengketa Perebutan Jenazah di Desa Bojonegoro 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Polsek Tompasobaru menggelar mediasi antar-keluarga di Desa Bojonegoro, Kecamatan Maesaan, Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara, Sabtu (24/11/2018).

Mediasi ini dilakukan lantaran perdebatan soal lokasi pemakaman Diane Engka, warga Desa Tompasobaru yang tutup usia pada umur 42 tahun.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere, Sabtu (24/11/2018), menerangkan bahwa lokasi pemakaman jenazah dipermasalahkan antara pihak keluarga almarhumah dan suaminya.

“Pihak keluarga menginginkan agar jenazah almarhumah dimakamkan di Desa Mogoyunggung, Bolmong. Sedangkan pihak suami almarhum menginginkan dimakamkan di pekuburan umum Desa Bojonegoro,” jelas Kapolsek.

Permasalahan lokasi tempat pemakaman ini akhirnya ditempuh dengan proses mediasi yang diprakarsai oleh Polsek Tompasobaru dan pihak pemerintah Desa Bojonegoro, disaksikan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

“Proses mediasi akhirnya menghasilkan kesepakatan antara pihak keluarga dan suami almarhumah yaitu jenazah akan dibawa untuk dimakamkan di Desa Mogoyunggung, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow, yang merupakan tempat kelahiran almarhumah,” jelas kapolsek.

Sebelum Polsek Tompasobaru melakukan mediasi antar keluarga sebelah menyebelah ini terjadi perdebatan.

Namun pada akhirnya mereka sepakat soal lokasi pemakaman almarhumah setelah polisi turun tangan.

(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved