Maulid Nabi, Kompol Suharman Ajak Teladani Sifat Muhammad

Wakapolres Kompol Suharman Sanusi SIK mengajak teladani sifat Muhammad, dengna menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah

Maulid Nabi, Kompol Suharman Ajak Teladani Sifat Muhammad
IST
Maulid Nabi, Kompol Suharman Ajak Teladani Sifat Muhammad 

Maulid Nabi, Kompol Suharman Ajak Teladani Sifat Muhammad

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

KOTAMOBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu Sabtu (24/11/2018) menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah di Masjid Al-Mutaqin Mapolres Kotamobagu.

Polres mengundang instansi lainnya yang ada diwilayah Bolmong Raya. Hadir dari Brimob, TNI dan Sat Pol PP Kotamobagu. Lantunan ayat suci Al-Quran dan terjemahannya mengawali kegiatan ini.

Ketua panitia Kompol Muslikan SSos dalam laporannya mengatakan bahwa Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertemakan, Dengan Meneladani Akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kompol Suharman Sanusi SIK mewakili Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan SIK MH dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengenang kembali napak tilas peristiwa bersejarah bagi seluruh umat muslim belahan bumi alam semesta.

Baca: Ketua IV PGI: Jangan-jangan Ini Jadi Pemilu Terakhir

Baca: Ipda Priscilla Tissy Atotoy Terinspirasi Jadi Polwan dari Sosok Ayah

Baca: Siaran Langsung Persija Vs Sriwijaya FC, Kick Off Pukul 15.30 Wita, Tonton Live Streaming di Ponsel!

Baca: Ayo Main Air Pegunungan di Taman Air Kalasey, Pakai TFC Bisa Masuk Gratis

Dimana ketauladan dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW masih sangat relevan di ikuti di era sekarang ini. "Mari kita teladani sifat Nabi Muhammad SAW ini dengan cara 3M yakni memuliakan, memaknai, mewujudkan dalam tugas sehari-hari sebagai anggota polri," ujar wakapolres.

Ustaz Drs Hi Danny Pontoh SAg Ketua MUI Kotamobagu dalam ceramahnya menyampaikan mengenai kelahiran Nabi Muhammad SAW dalam perjalanannya hingga dewasa yang dibaluti dengan sifat Al amin sehingga ia sangat dicintai dan di segani baik kawan maupun lawan.

Tampak dalam kegiatan ini pejabat utama Polres Kotamobagu, kapolsek jajaran Polres Kotamobagu, ketua bhayangkari cabang, dan seluruh personel Polres Kotamobagu. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved