La Liga Santander

Lionel Messi Berpeluang Samai Rekor Legenda Real Madrid Raul Gonzalez

Lionel Messi berpeluang samai rekor kemenangan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, jika Barcelona berhasil menang di kandang Atletico Madrid

Lionel Messi Berpeluang Samai Rekor Legenda Real Madrid Raul Gonzalez
fc barcelona
Lionel Messi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lionel Messi berpeluang samai rekor kemenangan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, jika Barcelona berhasil menang di kandang Atletico Madrid, Minggu (25/11) dinihari nanti.

Baca: Link Live Streaming dan Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona, Minggu, Pukul 02.45 WIB

Untuk waktu yang cukup panjang, Lionel Messi berhasil melalui liga dengan bukukan sejumlah rekor, bahkan melebihi banyak catatan yang dalam beberapa kasus punya masa berlaku hingga puluhan tahun.

Dalam laga di kandang Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, bersama Barcelona Lionel Messi bisa samai rekor termasyur di LaLiga, yang sejauh ini masih dipegang mantan striker Real Madrid, Raul Gonzalez.

Bersama legenda hidup sepakbola Spanyol itu, Messi bisa berbagi kehormatan dengannya menjadi pemain yang berhasil memanen kemenangan terbanyak di Liga Spanyol.

Samai Rekor Kemenangan Raul Atas Atletico

Jika Barçelona menang dinihari nanti, Messi akan bukukan 17 kemenangan atas Atletico Madrid di ajang liga, sama seperti yang dibukukan Raul Gonzalez saat ia masih menjadi striker Real Madrid.

Dalam kasus Raul, ia selalu jalani situasi tertentu karena Raul memulai karirnya – saat masih yunior- bersama Atletico Madrid di tahun 1990-1992, sebelum akhirnya memperkuat tim yunior Real Madrid (1992 – 1994).

Baca: (VIDEO) Berstatus Legenda, Xavi Hernandez Ingin Tangani Barcelona

Faktanya, Messi sudah melampaui Raul secara absolut, karena dia sudah bermain melawan Atlético Madrid dalam 36 pertandingan, dengan rincian 22 kali menang, delapan kali imbang dan kalah enam kali. Tapi, jumlah tersebut diperhitungkan di semua kompetisi, dan bukan cuma ajang La Liga.

Koleksi Gol Messi Lebih Banyak

Lionel Messi
Lionel Messi (grafis tribun manado)

Jika hanya melihat catatan Messi melawan Atletico dalam 24 duel La Liga yang telah dimainkannya, maka bintang asal Argentina itu saat ini sudah kantongi 16 kemenangan, empat kali imbang dan kalah empat kali.

Sedangkan Raul, bersama Real Madrid hanya hadapi Los Rojiblancos di ajang liga. Dalam 27 pertemuannya dengan Atletico, Raúl kantongi 17 kali menang, delapan kali imbang dan kalah dua kali.

Dalam hal di mana Raul tak bisa membantah jika dibandingkan dengan torehan prestasi Messi adalah, dalam hal koleksi gol. Messi telah mencetak 28 gol dalam 36 pertandingan melawan Real Madrid, dan 28 gol dalam 24 pertandingan liga melawan Atletico. Sedangkan Raul, ‘baru’ kantongi 11 gol dalam laga melawan Atleti.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga.

Editor:
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved