Apple Dikabarkan Bakal Potong Harga iPhone XR di Jepang

Menurut informasi yang beredar, potongan harga ini bakal diberikan lewat subsidi operator seluler rekanan Apple dan akan mulai berlaku pekan depan

Apple Dikabarkan Bakal Potong Harga iPhone XR di Jepang
APPLE
iPhone XR 

Apple Dikabarkan Bakal Potong Harga iPhone XR di Jepang

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kurang dari sebulan sejak iPhone XR dirilis di Jepang, muncul kabar bahwa model termurah dari trio iPhone 2018 itu bakal segera mendapat diskon di Negeri Sakura.

Menurut informasi yang beredar, potongan harga ini bakal diberikan lewat subsidi operator seluler rekanan Apple dan akan mulai berlaku pekan depan. Besarnya korting yang disiapkan masih belum jelas.

Baca: Ini 6 Fakta Menarik IBM Simon, Smartphone Pertama di Dunia

Baca: Membandingkan Xiaomi Redmi Note 6 dan Redmi Note 5 AI, Apa Bedanya?

Kalau memang benar, mengapa Apple berencana menurunkan harga iPhone XR begitu cepat di Jepang? Alasnnya disinyalir berkenaan dengan penjualan iPhone XR yang tak sesuai harapan.

Keterangan sumber industri kepada The Wall Street Journal, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (24/11/2018) menyebutkan bahwa Apple berharap potongan harga bisa mendongkrak minat konsumen Jepang terhadap iPhone XR.

iPhone Xs Max memiliki ukuran layar yang lebih besar yakni 6,5 inci.
iPhone Xs Max memiliki ukuran layar yang lebih besar yakni 6,5 inci. (The Verge)

Rumor tentang rencana diskon iPhone XR di Jepang ini berembus dalam waktu berdekatan dengan kabar lain yang mebyebtukan bahwa Apple memangkas produksi iPhone XR.

Baca: Apple Akui MacBook Pro dan iPhone X Bermasalah, Tawarkan Perbaikan ke Konsumen

Kemudian, awal bulan ini, analis Ming-Chi Kuo yang dikenal sebagai pembocor ulung turut memotong estimasi pengapalan iPhone XR yang dipublikasikan olehnya sebanyak 30 juta unit.

Beberapa informasi di atas seakan mengindikasikan bahwa kiprah iPhone XR di pasaran tak sesuai dengan ekspektasi.

Apple sendiri dikenal jarang memberikan potongan harga, meski bukan tidak mungkin pula mengingat kalender semakin mendekati musim liburan akhir tahun.

Para pabrikan gadget biasanya memang berlomba menggelar diskon pada musim liburan untuk memancing minat konsumen. Selain Apple, vendor lain seperti Samsung dan Google juga kerap memberikan potongan harga.

Penjualan Apple pada musim liburan akhir tahun biasanya didominasi oleh iPhone. Pada kuartal-IV di penghujung 2017, misalnya, perusahaan itu berhasil menjual 77,3 juta unit iPhone.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved