Aoshima, Pulau di Jepang yang Miliki Populasi Kucing Lebih Banyak dari Manusia

Pulau tersebut merupakan pulau unik di Jepang lantaran jumlah kucing jalanan di pulau ini lebih banyak daripada populasi manusianya.

Aoshima, Pulau di Jepang yang Miliki Populasi Kucing Lebih Banyak dari Manusia
bagelandbeanie
Pulau Kucing 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pulau Aoshima adalah sebuah pulau kecil yang terletak di prefektur Miyazaki , pulau ini terhubung dengan pantai pulau Kyusu dengan jembatan Yayoi.

Pulau tersebut merupakan pulau unik di Jepang lantaran jumlah kucing jalanan di pulau ini lebih banyak daripada populasi manusianya.

Awalnya warga pertama kali bermigrasi ke pulau Aoshima sekitar 380 tahun lalu dan mendirikan sebuah desa nelayan, mereka membawa kucing untuk mengatasi tikus yang menyerang perahu nelayan.

Baca: (VIDEO) Jokowi Tertawa hingga Lupa Pertanyaannya saat Mendengar Tampang Boyolali

Pada awalnya, Pulau Aoshima dihuni sekitar 900 orang, namun saat hanya sekitar kurang dari 20 orang yang didominasi orang tua berusia 50 hingga 80 tahun yang tinggal di Pulau Aoshima.

Dilansir dari ABC News, jumlah populasi kucing di Pulau Aoshima mulai meningkat dengan tajam dalam 10 tahun terakhir.

Dan populasi kucing di Pulau Aoshima semakin bertambah, lebih dari 200 kucing liar ada di pulau ini.

Aoshima
Aoshima (bagelandbeanie)

Penduduk lokal setempat awalnya memberikan ruang bebas untuk para kucing ini dengan niatan para kucing-kucing ini bisa membawa keberuntungan untuk Pulau Aoshima.

Dan ternyata kucing-kucing di sini membawa keberuntungan untuk Pulau Aoshima

Dengan banyaknya populasi kucing liar di pulau ini, malah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan terutama mereka yang sangat menyukai kucing.

Pulau Kucing
Pulau Kucing (bagelandbeanie)

Setiap hari selalu ada wisatawan yang mengunjungi pulau ini.

Di Pulau ini kamu bisa berfoto, bermain dan memberi makan kucing-kucing jalanan ini, mereka tidak memilih-milih makanan, terkadang para wisatawan memberi mereka nasi, wafer, bahkan kentang goreng.

Untuk menuju ke Pulau Aoshima, ada kapal yang berangkat dua kali dalam sehari dari Pelabuhan Nagahama pada pukul 08.00 dan 14.30 waktu setempat.

Baca: Tampilan Pengguna Profil Instagram Sedang Dalam Tahap Uji Coba

Untuk menuju Pelabuhan Nagahama kamu bisa turun di stasiun JR Iyonagahama lalu berjalan kaki menuju pelabuhan.

Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul Pulau Aoshima, Pulau di Jepang dengan Populasi Kucing Jalanan Lebih Banyak daripada Penduduknya

Editor: Hans Koswara Widjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved