(VIDEO) Mencuri di Toko Pasar Beriman, Para Remaja Ini Terciduk

Tim Totosik Polres Tomohon berhasil menciduk komplotan pelaku pembongkaran dan pencurian yang sering terjadi di Pasar Beriman Tomohon, Sulawesi Utara.

(VIDEO) Mencuri di Toko Pasar Beriman, Para Remaja Ini Terciduk
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Pelaku pembongkaran dan pencurian yang sering terjadi di Pasar Beriman Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (22/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Tim Totosik Polres Tomohon berhasil menciduk komplotan pelaku pembongkaran dan pencurian yang sering terjadi di Pasar Beriman Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (22/11/2018).

Sekitar pukul 03.00 Wita dini hari, pengejaran dan penangkapan ini setelah mendapat laporan adanya pembongkaran dan pencurian di toko dan kios di kompleks pasar yang terjadi pada Selasa (20/11/2018) malam.

Pihak Kepolisian Resor langsung bergerak melacak dan memburu para terduga pelaku berdasarkan petunjuk di tempat kejadian perkara (TKP).

Tim khusus URC Totosik Polres Tomohon, Bripka Yanny Watung bersama personil langsung beraksi melakukan Pengumpulan Bahan Keterangan (Pulbaket) pada Rabu (21/11/2018) dan mengejar para terduga sampai terciduk dini hari tadi.

Berdasarkan data yang dihimpun, para pelaku antara lain, inisial JNM (17) warga Paslaten 1(satu), AJM (14) warga Talete 1 (satu), FK (15) warga Kamasi dan JK (14) warga Kamasi, JM (16) warga Paslaten dan AL (16) warga Kamasi.

Sedangkan pelaku lain yang masih di kejar kepolisian Gilbert Rapar (Gibo) warga Kolongan dan GW alias Gil warga Talete.

Kronologis yang dirangkum, pada Selasa (20/11/2018) sekitar pukul 20.00 wita Gilbert Rapar, Alfaro dan Gil berkumpul di rumah istrinya Gibo di Kolongan yang tak lama datang FK bersama JM.

Berselang berapa saat dengan menggunakan mobil grandmax pick up DB.4018.AT warna hitam mereka menuju ke warnet di Paslaten untuk menjemput Julio serta menjemput Jansen dan Aldi di kompleks kuliner.

Setelah itu para pelaku terkumpul dibawah kendali Gibo menuju tempat kejadian perkara (TKP) Kompleks Pasar Beriman dan melancarkan aksinya pembongkaran dan pencurian.

Penuturan JM ini pertama membongkar warung kecil dan berhasil mencuri susu dan rokok senilai Rp 1 juta rupiah.

Tak sampai di situ, para pelaku membongkar ruko pakan ternak Sakura milik korban Welly Kumontoy (46) warga Talete 1 dan menggasak uang Rp.8.000.000,-.

Selanjutnya para pelaku membongkar toko pakan di blok A1 milik korban Yul Rompis (51) warga Tondangow serta mengambil uang Rp 2.000.000.-.

Penuturan lain dari para pelaku anak baru gede ini, pembongkaran dan pencurian atas ide Gibo yang disinyalir masih terkait dengan kasus pengrusakan rumah sakit Bethesda belum lama ini.

Kapolres AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi mengatakan, pihaknya sudah menangkap beberapa pelaku dan pelaku lainnya sementara pengejaran.

"Kita masih lidik kasus ini, karena meresahkan para korban dan pedagang di pasar beriman Tomohon," kata Kapolres.(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved