Breaking News:

(VIDEO) Eni Sri Hartati Sebut Pasangan Capres Cawapres Harus Ciptkana Lapangan Kerja

Pernyataan itu disampaikan Direktur Institue for Development of Economics and Finance (Indef), Eni Sri Hartati.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Eni Sri Hartati Sebut Pasangan Capres Cawapres Harus Ciptkana Lapangan Kerja

Pasangan calon presiden-calon wakil presiden di Pilpres 2019 diminta mempunyai komitmen mengentaskan kemiskinan dan menyediakan lapangan kerja bagi rakyat.

Pernyataan itu disampaikan Direktur Institue for Development of Economics and Finance (Indef), Eni Sri Hartati.

"Paling utama harus dijawab capres dan cawapres persoalan ekonomi dasar dulu untuk masyarakat," ujar Eni, di sesi diskusi Konektivitas Antar Wilayah dan Integrasi Sistem Logistik Nasional, Tol Laut, Efektif Meretas Disparitas Ekonomi yang diadakan Repnas di Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

Dia mengungkapkan, terdapat sekitar 60 juta penduduk Indonesia yang masih berada di bawah garis kemiskinan. Selain itu, kata dia, angka pengangguran masih berada di kisaran 14 persen.

"Yang utama, kami melihat kemiskinan mengakses kebutuhan pokok. Yang pertama harga kebutuhan dan memenuhi harga kebutuhan pokok itu adalah pekerjan. Lapangan pekerjaan," kata dia.

Namun, sampai saat ini, dia menilai, belum ada penyampaian program nyata dari pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Untuk itu, dia akan menggagas sebuah forum yang substansif menggali tidak hanya visi-misi, tetapi program konkrit yang akan dilakukan dua kubu untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Kami menginisiasi list problem. Statement menginventarisir langsung. Tanya perbedaan bukan mengomentari program, tetapi program anda apa program anda apa," tambahnya. 

Seperti diketahui, Repnas merupakan relawan pengusaha muda nasional untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf. Organisasi relawan ini mempunyai fokus pada penggalangan kalangan pengusaha muda dan milenial.

Melalui digelarnya diskusi tersebut, Ketua Nasional Repnas, Eka Sastra. menginginkan supaya dapat mempromosikan pencapaian pemerintahan Joko Widodo di periode pertama kepada masyarakat. 

"Bentuk dukungan kepada pemerintahan Jokowi dan melanjutkan periode kedua. Harapan, kami bisa banyak pemikiran dari diskusi seperti ini agar ke depan bisa lebih baik lagi," kata dia.

Simak video di atas.

(Tribunnews.com/Glery Lazuardi)

Berita di tribunmanado.co.id ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul Pasangan Capres Cawapres Harus Berkonsentrasi Pengentasan Kemiskinan dan Penciptaan Lapangan Kerja

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved