Silaturahmi dengan Jemaah, Kompol Suharman Iktikaf di Masjid

Kompol Suharman Sanusi menyampaikan pesan-pesannya dan bersilturahmi bersalaman dengan jemaah yang sebagian besar adalah bapak-bapak dan lanjut usia.

Penulis: Handhika Dawangi | Editor: Indry Panigoro
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Kompol Suharman Sanusi menyampaikan pesan-pesannya dan bersilturahmi bersalaman dengan jemaah yang sebagian besar adalah bapak-bapak dan lanjut usia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Sejak malam selesai melaksanakan Salat Isya berjemaah, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kotamobagu Kompol Suharman Sanusi bersama Bikers Subuhan Kotamobagu berdiam diri atau iktikaf di Masjid Al Madinatul Ikhlas Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur.

Baca: Pria Ini Bisa Bertahan Hidup Hingga Usia 70 Tahun Tanpa Bekerja

Keesokan harinya, Kamis (22/11/2018) pukul 03.40 Wita Kompol Suharman dan Bikers Subuhan Kotamobagu sudah bangun untuk mempersiapkan diri melaksanakan Salat Subuh Berjemaah.

Sejumlah warga, jemaah Masjid Al Madinatul Ikhlas Kelurahan Kotobangon pun tampak berdatangan dan masuk ke dalam masjid.

Setelah melaksanakan secara khusyuk salat wajib dua rakaat tersebut, Kompol Suharman Sanusi menyampaikan pesan-pesannya dan bersilturahmi bersalaman dengan jemaah yang sebagian besar adalah bapak-bapak dan lanjut usia.

Baca: Tiba-tiba Berhenti saat Menyanyi Perfect, Ed Sheeran Beri Kesempatan Fans Lamar Kekasihnya

Kompol Suharman kemudian menyampaikan pesan-pesan yang ditujukan tidak hanya untuk jemaah tetapi untuk dirinya sendiri.

"Mungkin orang tua yang ada bertanya-tanya kenapa ada polisi. Saya tidak perlu memperkenalkan diri karena di hadapan Allah SWT kita adalah sama yakni hamba Allah. Yang membedakan kita hanyalah ketaqwaan kita masing-masing," ujar wakapolres.

Sebagai anggota polisi, Kompol Suharman tidak sendirian iktikaf di masjid tersebut. "Saya disini bersama dengan dua rekan saya yakni Is Bandrio anggota di Sat Lantas dan pak Edi anggota di Polsek Urban Kotamobagu," ujar dia. 

Baca: Terlalu Mesra Saat Menikah Ternyata Salah Satu Penyebab Perceraian!

Dalam pesannya, wakapolres
mengatakan bahwa mari kita terus melaksanakan kewajiban kita sebagai manusia, sebagai umat muslim untuk terus beribadah dan melaksanakan perintah Allah SWT.

"Karena ketika hamba-hamba nya semakin taat maka dengan sendirinya kamtibmas akan terwujud. Namun ketika kita lalai dalam menjalankan perintah Nya, maka kita mengundang bencana dari Allah SWT," ujar dia.

Wakapolres kemudian bangga dengan jemaah, orang tua di masjid tersebut. "Masyaallah semuanya orang tua disini taat beragama. Saya doakan amal kita diterima Allah SWT dan kebaikan yang kita lakukan mendapat ridho dari Allah SWT," ujar wakapolres.

Wakapolres kemudian mengatakan bahwa memang Salat Subuh sangatlah berat dan sulit dilaksanakan. "Saya yakin bukan hanya tua tua kampung yang ada disini. Anak muda dan remaja banyak. Tapi memang perkara Subuh sangatlah sulit. Adalah tanda tanda orang munafik ketika sulit melaksanakan salat subuh," ujar dia.

Baca: Inilah Rumah Termurah di Dunia, Dilelang Mulai Harga Rp 19 Ribuan

Rusli Djaman (66) Jemaah Masjid Al Madinatul Ikhlas Kelurahan Kotobangon mengatakan sangat senang dan berterima kasih kepada wakapolres dan Bikers Subuhan Kotamobagu yang datang hadir bersilaturahmi.

"Kita disini sangat bersyukur allhamdullilah masih sempat dikunjungi oleh wakapolres dan jemaah dari Bikers Subuhan Kotamobagu. Semoga kunjungan seperti ini tidak akan putus dan akan berlanjut," ujar dia. (dik)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved