Breaking News:

CPNS 2018

Pemkot Tunggu Surat Resmi Untuk CPNS Kota Manado

Pemerintah Kota Manado menunggu surat resmi dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk tindak lanjut seleksi CPNS 2018

Ist
Tes CAT 

Pemkot Tunggu Surat Resmi Untuk CPNS Kota Manado

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado menunggu surat resmi dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk tindak lanjut seleksi CPNS.

Meski di pusat sudah mengeluarkan kebijakan sistem perangkingan.

"Kami masih menunggu surat resmi dari pusat. Kalau sudah ada pemberitahuan resmi, segera kami tindak lanjuti," ujar Sekretaris Kota Manado, Micler Lakat, Kamis (22/11).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Manado, Corry Tendean mengatakan saat ini Pemkot Manado tengah mempersiapkan ujian selanjutnya yakni seleksi kompetensi bidang.

"Sembari menunggu keputusan pusat soal kuota, yang pasti persiapan pelaksanaan SKB. Kami tetap berpatokan pada keputusan pusat. Tunggu sesuai aturan dari sana," ujarnya.

Angin segar bagi pelamar CPNS yang tak lulus passing grade pada seleksi waktu lalu. Kemenpan RB telah mengeluarkan kebijakan sistem perangkingan. Sejumlah pelamar mengaku senang.

Baca: Wawali Bitung Maurits Mantiri Paparkan PenggunaanTumbler Sebagai Kiat Menjadi Kota Bersih

Baca: Puncak Perayaan Dies Natalis ke-57 Unsrat Hadirkan Anak Sam Ratulangi Ini

Baca: Inilah Ramuan Alami yang Bisa Membersihkan Paru-paru Perokok, Begini Cara Bikinnya

Baca: 5 Artis Ini Dapat Hak Asuh Anak Pasca-Perceraian

Anes misalnya, salah seorang yang melamar di Kota Manado sebagai tenaga kesehatan. Waktu lalu ia tak lulus passing grade dengan angka nyaris lulus. Ia pun berharap nilainya kemarin bisa masuk dalam perankingan.

"Nilai saya kurang di TKP. Semoga saja bisa ikut tes SKB. Tinggal tunggu pengumuman saja. Siapa tahu bisa masuk, yah bertarung lagi di seleksi berikut," ujarnya.

Sebelumnya, ada 50 peserta tes CPNS Pemerintah Kota Manado yang lolos passing grade seleksi kompetensi dasar di Kantor BKN Regional XI yang berlangsung 3 - 4 November lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Manado, Corry Tendean mengatakan peserta yang ikut tes 1.667, dari total 1.775 peserta yang lolos berkas administrasi. Ada 68 peserta yang tak ikut tes SKD. Sebelumnya ada 2.703 yang mendaftar di portal, 2.091 yang mengirim berkas.

Peserta yang lolos tes SKD tak memenuhi kuota formasi Pemkot Manado sebanyak 199 formasi. Jumlah ini setelah Pemkot Manado empat tahun moratorium penerimaan CPNS. (fin)

Penulis: Finneke
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved