Kepala BI Perwakilan Sulut Soekowardojo Buka Sulut Fest 2018

Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut membuka Sulut Fest 2018 yang bertema Pengembangan UMKM Mendukung Sektor Pariwisata dan Ekonomi Digital

Kepala BI Perwakilan Sulut Soekowardojo Buka Sulut Fest 2018
Tribun manado / Andreas Ruaw
Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut Soekowardojo membuka acara Sulut Fest 2018 yang bertema Pengembangan UMKM dalam Mendukung Sektor Pariwisata dan Ekonomi Digital di Atrium Mantos tiga, Kamis (22/11). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut Soekowardojo membuka Sulut Fest 2018 yang bertema Pengembangan UMKM dalam Mendukung Sektor Pariwisata dan Ekonomi Digital di Atrium Mantos III, Kamis (22/11).

"Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan sumbangsih Bank Indonesia, dalam mendorong pengembangan ekonomi daerah melalui peningkatan kapasitas UMKM, mendorong Pariwisata dan Ekonomi Digital di Sulut," katanya.

Sulut Fest dilaksanakan bertujuan sebagai wujud kreasi bagi pelaku UMKM Sulut termasuk di dalamnya WUBI, non WUBI, serta pemuda dan pemudi, mahasiswa dan mahasiswi yang nantinya juga diharapkan akan menjadi wirausaha yang mandiri.

Sulut Fest dilaksanakan bertujuan sebagai wujud kreasi bagi pelaku UMKM Sulut
Sulut Fest dilaksanakan bertujuan sebagai wujud kreasi bagi pelaku UMKM Sulut (Tribun manado / Andreas Ruaw)

Puluhan UMKM dari berbagai daerah diperkenalkan di acara Sulut Fest ini di antaranya Pelaku UMKM Unggulan di Sulut, baik binaan Bank Indonesia maupun bukan, perbankan dan fintech, untuk mendorong ekonomi digital.

Soekowardojo juga berharap agar terwujudnya peningkatan dari produk-produk UMKM Sulut, baik dari segi kualitas, disain, kemasan, cakupan pemasaran dengan memanfaatkan media digital serta terciptanya akses pembiayaan sektor riil kepada lembaga keuangan baik bank maupun bukan bank.

"Selain itu, acara ini juga ditujukan untuk mempromosikan pariwisata Sulut yang dewasa ini semakin marak perkembangannya," tandasnya mengakhiri sambutan.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved