Kadis Grace Menangis Liat Prestasi Erine

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut merasa terharu atas prestasi Erine Brithania Aurora Potoroli, siswi kelas VI SD GMIST Bungalawang

Kadis Grace Menangis Liat Prestasi Erine
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Erine ?prestasi merebut emas di nomor Kata dan perak di nomor Kumite, 3rd Edition of International Karate Open De La Province De Liege di Herstal Belgia, disambut dinas pendidikan daerah provinsi Sulut sekembalinya dari Belgia di Manado. 

Kadis Grace Menangis Liat Prestasi Erine

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

Manado, Tribunmanado.co.id- Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merasa terharu atas prestasi yang diukir Erine Brithania Aurora Potoroli, siswi kelas VI SD GMIST Bungalawang Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Erine meraih prestasi merebut emas di nomor Kata dan perak di nomor Kumite, 3rd Edition of International Karate Open De La Province De Liege di Herstal Belgia, Sabtu-Minggu (17-18/11/2018).

"Saya menangis tadi saat berdoa syukur dan berdoa makan, bersama Erine ayahnya keluarga besar Dinas pendidikan serta Inkai Manado," kata Grace kepada Tribun Manado disebuah rumah makan di bilangan jalan Toar Manado, Kamis (22/11/2018).

Erine tiba dari Jakarta sekembalinya dari Belgia, dan Kamis siang mendarat mulus dengan Batik Air dari Jakarta di bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Kamis (22/11) sekitar pukul 14.15 wita.

Menggenakan satu stel jekat dan celana panjang warna hitam dengan tulisan Indonesia warna Gold, pancasila di tengah lingkaran merah putih di jaketnya, keluarga dari pintu kedatangan didampingi sang ayah Sersan Satu (Sertu) Ernes Potorolly.

Erine ?prestasi merebut emas di nomor Kata dan perak di nomor Kumite, 3rd Edition of International Karate Open De La Province De Liege di Herstal Belgia, disambut dinas pendidikan daerah provinsi Sulut sekembalinya dari Belgia di Manado.
Erine ?prestasi merebut emas di nomor Kata dan perak di nomor Kumite, 3rd Edition of International Karate Open De La Province De Liege di Herstal Belgia, disambut dinas pendidikan daerah provinsi Sulut sekembalinya dari Belgia di Manado. (TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Erine menggenggam erat dua tropy juara, disambut dinas pendidikan daerah provinsi Sulut, karateka cilik dan Inkai Manado dengan membentangkan spanduk besar betuliskan selamat kepada atas prestasinya.

Erine kemudian diarak dari bandara melalui jalan-jalan protokol di Kota Manado, menuju tempat pertemuan dengan kepala dinas disebuah rumah makan di jalan Toar. Disana Erine diberikan bunga indah dari kadis Grace, dan diberi selamat oleh senator Stefa BAN Liow yang kebetulan sedang makan siang bersama istri disitu.

Baca: Penjelasan Mengenai Fenomena Hujan Es oleh BMKG

Baca: Sehan Landjar Sebut 2019 Program Pro Rakyat

Baca: (VIDEO) Warga Texas Menemukan Gumpalan Seperti Otak di Genangan Air

Baca: Kisah Penderita Sakit Jiwa di Manado yang Ingin Nyoblos, Ivan Angkat Jari, Irwan Sudah Punya Gaco

"Ini, tidak terpikirkan, luar biasa. Kembalikan kepada kemurahan Tuhan, sampai bingung dengan apa yang bisa di raih Erine. Saya berpikir setelah meraih medali emas di cabang Karate O2SN SD tingkat Nasional itu sudah luar biasa, saat diberi kesempatan berangkat ke Belgia harapan saya hanya wadah pesiar dan jangan sakit disana," ujar kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved