Serie A

Juventus vs SPAL, Giorgio Chiellini Akan Pecahkan Rekor

Sebelumnya Giorgio Chiellini telah mencatatkan 100 pertandingan bersama timnas Italia. Berikutnya bersama Bianconeri akan menjadi laga ke-483

Editor:
diolah tribun manado/alex
Giorgio Chiellini 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seminggu setelah catatkan penampilan ke-100 bersama Italia, Giorgio Chiellini akan memecahkan rekor lain untuk Juventus jika turun bermain melawan SPAL.

Baca: Serie A - Klasemen, Top Skor dan Jadwal Pertandingan Giornata ke-13

Bek tengah itu mencapai penampilan ke-100-nya untuk Gli Azzurri saat melawan Portugal pada hari Minggu (18/11) lalu di pertandingan UEFA Nations League.

Ia merupakan pemain ketujuh yang mencatatkan rekor itu.

Pertandingan berikutnya bagi Chiellini untuk Bianconeri akan menjadi laga ke-483, yang akan menempatkannya di urutan kelima dalam daftar sepanjang masa.

Chiellini saat ini mencatatkan jumlah penampilan yang sama dengan Roberto Bettega untuk Si Nyonya Tua, tetapi akan melampaui rekor Bettega jika dia bermain melawan SPAL pada hari Minggu (25/11).

Giorgio Chiellini menjalani latihan dengan Tim Nasional Italia
Giorgio Chiellini menjalani latihan dengan Tim Nasional Italia (FIGCitaly)

Di depannya ada Giuseppe Furino dengan 528 penampilan untuk Juve, Gaetano Scirea dengan 552 penampilan dan kemudian dua mantan rekan setimnya.

Gianluigi Buffon membuat 656 penampilan dan mencatatkan menit bermain lebih banyak daripada siapa pun, sementara Alessandro Del Piero memiliki penampilan terbanyak sepanjang masa dengan 705 penampilan.

Mirco Antenucci harapkan jersey Cristiano Ronaldo

Sementara itu, penyerang SPAL Mirco Antenucci menegaskan dia akan meminta jersey superstar Juventus Cristiano Ronaldo pada hari Minggu.

Pemain berusia 34 tahun itu mencetak gol dengan tendangan salto yang menakjubkan untuk Ternana saat melawan Spezia pada 2014, dan ditanya apa yang dia pikirkan jika dia tahu CR7 telah melihatnya.

“Mungkin dia lebih bisa menerima permintaan saya: memberikan kaosnya, tentu saja,” kata Antenucci kepada Gazzetta dello Sport.

“Saya pasti akan bertanya padanya, mungkin saya akan mencoba untuk mendekatinya sebelum pertandingan. Kita lihat nanti. Katakanlah saya berharap, dan jika dia mau, itu akan menjadi luar biasa!”

Ronaldo juga mencetak gol dari tendangan salto saat melawan Si Nyonya Tua ketika ia masih memperkuat Real Madrid musim lalu.

Baca: Presiden Juventus Benarkan Ada Wacana Pembentukan Liga Super Eropa

“Keduanya adalah tendangan yang cantik, tapi katakan saja Ronaldo sedikit lebih penting. Namun, saya melakukannya sekali lagi (mencetak gol dengan tendangan salto), hampir seindah dengan yang saya lakukan untuk Ternana,” tegas Antenucci.

“Saya mencetak gol (dengan tendangan salto) di Serie C, jadi tidak ada seorang pun – atau hampir tidak ada – yang dapat memverifikasi itu terjadi.”

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar persaingan Messi vs Ronaldo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved