Piala AFF 2018

Piala AFF - Klasemen dan Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan terakhir di penyisihan Grup B Piala AFF 2018 melawan timnas Filipina

Piala AFF - Klasemen dan Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos
affsuzukicup.com
Aksi pemain timnas Thaliand, Phillip Roller, di depan gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, pada laga fase grup Piala AFF 2018, 17 November 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan terakhir di penyisihan Grup B Piala AFF 2018 melawan timnas Filipina. Pertandingan ini akan digelar Minggu 25 November akhir pekan ini.

Baca: Info Live Streaming dan Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018

Timnas Indonesia berada dalam situasi yang sulit. Dengan menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, tim asuhan Bima Sakti tersebut kini tertahan di posisi empat klasemen Piala AFF 2018.

Situasi tersebut membuat peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal terbilang sangat kecil. Bukan hanya harus menang dengan skor yang cukup besar di pertandingan melawan Filipina, namun peluang Skuat Garuda juga bakal banyak dipengaruhi hasil-hasil dari pertandingan tim lain di Grup B.

Dengan hanya meraih tiga poin dari tiga pertandingan, Indonesia memang harus menang pada partai melawan Filipina tersebut. Saat ini Filipina ada di posisi yang lebih baik dari Indonesia, dengan menempati posisi kedua dengan raihan enam poin dari dua pertandingan.

Klasemen sementara Piala AFF 2018
Klasemen sementara Piala AFF 2018 (twitter @Tribun_Manado)

Thailand vs Filipina Tentukan Nasib Indonesia

Persaingan untuk berebut tiket lolos ke semifinal Piala AFF 2018 dari Grup B akan kembali tersaji. Akan ada dua pertandingan yang digelar, salah satunya bakal menentukan nasib timnas Indonesia di Piala AFF tahun ini.

Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani rehat setelah pertandingan terakhir mereka melawan Thailand berakhir dengan kekalahan. Kekalahan itu membuat Skuat Garuda berada dalam posisi yang sulit di klasemen Grup B Piala AFF 2018.

Peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal memang belum tertutup karena masih menyisakan satu pertandingan melawan Filipina akhir pekan nanti, Minggu 25 November 2018. Namun, masa depan Indonesia di Piala AFF 2018 bisa jadi bakal ditentukan hari ini.

Dengan hanya meraih tiga poin dari tiga pertandingan sejauh ini, Indonesia mau tak mau harus menggantungkan nasib dengan melihat hasil pertandingan tim lain.

Nah, penentuan itu bisa terjadi saat Filipina menjamu Thailand di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina hari ini, Rabu (21/11) malam. Bila pertandingan tersebut berakhir imbang, maka tertutup sudah peluang Indonesia untuk lolos semifinal Piala AFF 2018.

Halaman
123
Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved