Mantan Striker Persibom, Fernando Soler Bicara soal Isu Suap dan Pengaturan Skor di Persib Bandung

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, akhirnya buka suara terkait isu pengaturan skor dan suap di kubu Maung Bandung.

Mantan Striker Persibom, Fernando Soler Bicara soal Isu Suap dan Pengaturan Skor di Persib Bandung
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, saat mendampingi tim dalam sesi latihan di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (25/7/2018), menjelang laga melawan Persebaya Surabaya dalam partai tunda Liga 1 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, akhirnya buka suara terkait isu pengaturan skor dan suap di kubu Maung Bandung. 

 
Dengan tegas, Fernando Soler yang pernah membela Persibom Bolaang Mongondow pun membantah bahwa ia menjadi bagian dalam isu yang datang ke Persib Bandung.

Baca: Fernando Soler, Mantan Striker Persibom Bolmong Terseret Skandal Isu Suap dan Pengaturan Skor

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa empat pemain Persib Bandung, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Hariono, dan Ghozali Siregar, dituduh terlibat pengaturan skor dan disuap ketika tim asuhan Mario Gomez itu kalah 0-1 dari PSMS Medan di Bali. 

Baca: Ezra Walian Debut dan Cetak Gol, Sayangnya Kurang Mujur Harus Berakhir dengan Sanksi

Tuduhan itu juga ternyata mengarah kepada Fernando Soleryang merupakan orang di balik layar kasus tersebut.

Menurut pria asal Argentina itu tuduhan suap dan terlibat pengaturan skor yang ditujukan kepada Supardi Nasir dkk bukan berasal darinya. 

Baca: (VIDEO) Pemain PSM, Marc Klok: Saya Ingin Menjadi Pemain Timnas Indonesia

Fernando Soler sangat menyayangkan ada tuduhan tersebut.

“Kalau ada di sini, kami 9 staf pelatih harus lebih tahu dari pada mereka tapi sampai sekarang tidak ada (tuduhan suap dan pengaturan skor),” kata Fernando Solerseperti BolaSport.com dari Tribun Jabar

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez (kanan) didampingi asistennya, Fernando Soler, saat ditemui di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (24/02/2018).
Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez (kanan) didampingi asistennya, Fernando Soler, saat ditemui di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (24/02/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Pria yang sudah lama berkecimpung di persepakbolaan Indonesia itu juga membantah adanya tuduhan suap dan pengaturan skor terhadap empat pemain Persib Bandung. 

Baca: Desmosedici Disebut Motor Terbaik di Grid, Bos Ducati Pilih Merendah

Sebelumnya, di media sosial, beredar isu Fernando Soler dan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menuding beberapa pemain Pangeran Biru terlibat kasus suap dan pengaturan skor.

"Kami kalah ya kalah, menang ya menang, draw ya draw. Itulah sepak bola. Jangan bicara (soal tuduhan suap dan terlibat pengaturan skor), silakan dari mana mereka tahu itu tapi ini tidak ada," kata Fernando Soler.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved