BNI Digital Banking Cafe Pertama di Indonesia Ada di Manado

PT BNI meluncurkan layanan digital banking cafe yang pertama di Indonesia yang berlokasi di Manado Town Square Tiga, Sulawesi Utara, Rabu (21/10/2018)

BNI Digital Banking Cafe Pertama di Indonesia Ada di Manado
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
BNI Digital Banking Cafe Pertama di Indonesia Ada di Manado, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Manado meluncurkan layanan digital banking cafe yang pertama di Indonesia yang berlokasi di Manado Town Square Tiga, Sulawesi Utara, Rabu (21/10/2018).

Deputi General Manager Pengelolaan Jaringan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Giri Dwi Susanto mengatakan kafe ini pertama kalinya bagi BNI (Persero).

"Memang kantor layanan Digital Banking sudah cukup banyak, tapi yang berkonsep banking kafe baru pertama di Manado," katanya usai membuka Banking Cafe BNI di Manado.

Giri juga menambahkan bahwa seiring perkembangan teknologi informasi yang diiringi oleh perubahan perilaku dan kebutuhan nasabah terhadap layanan perbankan yang efektif dan efisien, maka industri perbankan dituntut untuk mengembangkan strategi bisnis yang mengarah kepada layanan perbankan digital.

PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk sebagai salah satu bank BUMN terus berkarya dan berinovasi menjadi pelopor layanan perbankan berbasis digital untuk memberikan solusi keuangan yang cepat dan mudah kepada nasabah yang saat ini didominasi oleh kaum milenial dengan menghadirkan inovasi baru outlet yang disebut Digital Branch (D Branch.).

Hal ini juga diperjelas oleh CEO BNI Kanwil Manado Haris Agus Handoko yang mengatakan BNI Digital Branch merupakan outlet dengan layanan yang didominasi oleh layanan digital dengan mengedepankan konsep self service.

"Outlet ini memberikan experience tersendiri bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan dengan Digital Process Automation dan layanan Banking Assistant," katanya.

Proses pembukaan rekening dapat dilakukan pada perangkat SmartKios dan informasi produk dapat diperoleh melalui perangkat Interactive Wall, Interactive Table, Giant Screen, Internet Point dan Video Phone Banking.

BNI Digital Branch Manado Town square ini mengusung konsep Digital Branch Banking Café yang di desain blended antara bank dengan coffee shop dimana nasabah maupun calon nasabah dapat menikmati kenyamanan transaksi perbankan digital sambil berbelanja pada coffee shop.

Pembukaan Banking Cafe disaksikan juga oleh Kepala OJK Sulutgomalut Elyanus Pongsoda.

Menurutnya banking cafe ini bisa menjadi tempat bagi para kaum milenial.

"Saat mereka tertarik dengan produk ada ada di cafe ini maka terjadi peningkatan inklusi," ungkap Elyanus.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved