Mengenal Momofuku Ando Instant Ramen, Museum di Jepang dengan Koleksi Mi Instan dari Seluruh Dunia

Kalau berkunjung ke Jepang, jangan lupa untuk pergi ke Momofuku Ando Instant Ramen Museum yang terletak di Osaka dan Yokohama.

Editor: Siti Nurjanah
www.instagram.com/schung79
Momofuku Ando Instant Museum 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kalau berkunjung ke Jepang, jangan lupa untuk pergi ke Momofuku Ando Instant Ramen Museum yang terletak di Osaka dan Yokohama.

Museum yang juga dikenal dengan nama Cum Noodles Museum ini didirikan oleh Momofuku Ando, seorang penemu chicken ramen instant pertama di dunia.

Momofuku Ando pertama kali menciptakan Chicken Ramen pada 25 Agustus 1957.

Lalu sepanjang hidupnya Ando mendedikasikan dirinya untuk menemukan cara menyajikan mie instan dengan cara baru dan kreatif.

Dedikasi yang dilakukan oleh Momofuku Ando ini hingga akhir hidupnya, dia meninggal pada usia 96 tahun.

Saat masuk ke dalam museum ini, kamu akan disuguhi perjalanan dari Momofuku Ando yang menemukan mi instan dan juga informasi mengenai industri mi instan yang disajikan dalam grafis dan kronologis.

Dalam area museum terdapat 11 wahana dan pameran yang tersedia dan bisa kamu kunjungi.

Di antaranya Chicken Ramen Factory, My Cupnoodle Factory, The Birth of Chicken Ramen, Momofuku Ando and The Story of Instant Noodle, Magical Table, Cupnoodles Drama Theater, Exhibition of Instant Noodle, Traces of Momofuku Ando, Instant Noodle Tunnel, Tasting Room, dan Museum Shop

Di museum ini kamu juga bisa membuat ramen ayam secara langsung di Chicken Ramen Factory.

Kamu bisa berkreasi membuat mie cup sesuai dengan selera masing-masing lalu mendesain kemasan dan menentukan topping sesuai seleramu.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyaksikan berbagai macam jenis mi cup dari seluruh dunia yang disurun dengan rapi di ruang pameran Exhibition of Instant Noodles.

Ada pula terowongan yang memamerkan kurang lebih 800 produk mi cup dari seluruh dunia, penataan dimulai dari Chicken Ramen sebagai mie instan cup pertama di dunia.

Jam operasional Momofuku Ando Instant Ramen Museum buka setiap hari kecuali Selasa, pukul 09.30-16.00 dengan kunjungan terakhir maksimal setengah jam sebelum ditutup.

Harga tiket masuk museum ini adalah 500 Yen untuk pengunjung dewasa, atau setara dengan Rp 39.000.

Museum ini didirikan untuk menyampaikan pesan tentang pentingnya cipta dan inovasi dengan menunjukkan sejarah mi instan yang dimulai dari Momofuku Ando dan menyebar ke berbagai negara hingga saat ini (TribunTravel.com/GigihPrayitno)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved