Perusahaan di Rusia Tawarkan Tiga Pemakaman Unik, dari Cryopreservation Sampai ke Luar Angkasa

Sejumlah prosesi pemakaman unik pun hadir. Misalnya, sejumlah perusahaan di Rusia menawarkan beberapa prosesi yang terbilang baru

Perusahaan di Rusia Tawarkan Tiga Pemakaman Unik, dari Cryopreservation Sampai ke Luar Angkasa
thinkstock
Ilustrasi Pemakamanq2 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemakaman biasanya identik dengan upacara yang sakral dan penuh momen haru bagi keluarga yang ditinggalkan. Namun, pada era milenial ini, kesakralan dalam pemakaman sudah mulai berkurang.

Sejumlah prosesi pemakaman unik pun hadir. Misalnya, sejumlah perusahaan yang bergerak dalam bidang pemakaman di Rusia menawarkan beberapa prosesi yang terbilang baru kepada keluarga yang ditinggalkan.

Baca: Sudah Meninggal, Kakek 95 Tahun Ini Tiba-tiba Bangun saat Ritual Pemakaman

Ini dilakukan untuk mengenang mendiang yang telah meninggalkan banyak kenangan kepada keluarga.

Dilansir dari Russia Beyond The Headline, ada tiga cara yang digunakan perusahaan Rusia itu. Berikut penjelasannya

1. Cryopreservation

Mungkin Anda pernah lihat ilmuwan di televisi yang berusaha menghidupkan kembali orang-orang yang telah mati dengan cara menyimpan tubuhnya dalam tabung bersuhu dingin?

Cara ini ditawarkan oleh sebuah perusahaan di Rusia untuk melestarikan sel dan jaringan tubuh. Hasilnya adalah jaringan jenazah itu akan tetap utuh jika disimpan dalam tabung bersuhu dingin.

Baca: Mekkah dan Madinah Gelar Pemakaman In Absentia untuk Jamal Khashoggi

Perusahaan bernama KrioRus merupakan perusahaan pertama di Eurasia yang menawarkan layanan ini.

Saat ini lebih dari 300 orang telah mendaftarkan diri dan menandatangani kontrak dengan perusahaan itu untuk melakukan prosesi pemakaman unik ini ketika ia meninggal. Ada juga 31 hewan yang telah masuk daftar KrioRus untuk dilakukan cryopreservation.

Sebanyak 65 orang telah diawetkan, termasuk 18 orang asing: tiga orang Ukraina, empat orang Italia, dan masing-masing satu dari AS, Australia, India, Prancis, Belarus, Georgia, Estonia, Israel, Belanda, Swiss, dan Jepang.

Halaman
123
Editor: Herviansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved