Makamkan Jenazah, 4 Orang Tersambar Petir, Satu Orang Meninggal

Nasib nahas dialami empat orang warga Dusun Dampit, Desa Gempoltukmloko, Kecamatan Sarirejo, Lamongan, Sabtu (17/11/2018) malam.

Makamkan Jenazah, 4 Orang Tersambar Petir, Satu Orang Meninggal
Dok. Polsek Sarirejo
Korban Khamim, korban tersambar petir saat hendak dimakamkan, Minggu (18/11/2018) pagi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nasib nahas dialami empat orang warga Dusun Dampit, Desa Gempoltukmloko, Kecamatan Sarirejo, Lamongan, Sabtu (17/11/2018) malam.

Berniat memakamkan jenazah, empat orang malah menjadi korban tersambar petir.

Salah satu korban, Khamim (40), meninggal dunia. Sementara Muhammad Abas Salim (39), Hermanto (32), dan Paji (60) mengalami luka bakar dan memar di beberapa bagian tubuh.

"Jadi keempat korban bersama dengan warga yang lain, menggali liang kubur hendak memakamkan salah seorang warga, tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB, dengan kondisi waktu itu memang turun hujan disertai petir," ujar Kapolsek Sarirejo, AKP Gunawan Wibisono saat dihubungi Kompas.com, Minggu (18/11/2018).

Setelah hujan, mereka memutuskan beristirahat sejenak dan berteduh di gubuk tempat penyimpanan keranda mayat yang berada di lokasi tidak jauh dari area pemakaman.

Baca: Ridwan Kamil Sebut Milenial Jabar Harus Punya Iman, Ilmu, dan Akhlak

"Tapi gubuk yang mereka gunakan untuk berteduh saat itu, malah disambar petir dan mengakibatkan empat korban," jelasnya.

Melihat kejadian, warga lain yang selamat lantas membawa keempat korban ke puskesmas Dermolemahbang Sarirejo, untuk mendapatkan perawatan medis.

"Namun saudara Khamim diketahui sudah meninggal dunia, sehingga dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan tadi pagi. Sedangkan Hermanto dirujuk ke Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," ucap dia.

Baca: Trump Tak Ada Niat Ekstradisi Ulama yang Dituduh Dalangi Kudeta Turki

Adapun korban Muhammad Abas Salim tetap dirawat di Puskesmas Dermolemahbang Sarirejo. Sedangkan korban Paji diminta oleh pihak keluarga untuk dirawat di rumah.

TAUTAN AWAL: 

Editor: Aldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved