Italia Gagal ke Piala Dunia, Noda Hitam yang Tidak Bisa Dihilangkan

Bek Azzurri Leonardo Bonucci mengatakan kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin merupakan sebuah aib bagi Italia

Italia Gagal ke Piala Dunia, Noda Hitam yang Tidak Bisa Dihilangkan
FootTheBall
Leonardo Bonucci, Italia Gagal ke Piala Dunia, Noda Hitam yang Tidak Bisa Dihilangkan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin merupakan sebuah aib bagi Italia. Bek Azzurri Leonardo Bonucci bahkan menganggapnya noda hitam yang tidak bisa dihilangkan selamanya.

Baca: Link Live Streaming Italia vs Portugal

Italia akan menjamu Portugal di San Siro dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations League, Minggu (18/11). Ini adalah pertama kalinya Italia main di kota Milan sejak imbang 0-0 melawan Swedia dalam partai play-off Piala Dunia pada November 2017, yang membuat mereka gagal ke Rusia karena kalah agregat 0-1.

"Itu adalah noda hitam yang takkan pernah bisa dihapus dari karier seorang pemain," kata Bonucci, seperti dikutip Football Italia.

"Gagal membawa Nazionale ke Piala Dunia benar-benar merupakan sebuah bencana. Seperti itulah yang saya rasakan."

Namun itu sudah lewat. Italia kini fokus membangun untuk target baru yang berada di depan mata, yakni kelolosan ke EURO 2020 mendatang.

UEFA Nations League adalah langkah awalnya.

"Main di Piala Dunia bersama begitu banyak pemain muda yang sangat antusias sebenarnya bisa jadi sebuah pengalaman menyenangkan," lanjut Bonucci.

"Namun tak ada gunanya mengingat itu lagi."

"Yang penting sekarang adalah kembali ke trek dengan cara yang sudah mulai kami lakukan bersama Roberto Mancini. Kami sudah melakukan perubahan-perubahan di atas lapangan, dan kini kami berharap Presiden FIGC Gabriele Gravina juga bisa melakukan lompatan besar di luar lapangan," pungkasnya.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga.

Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved