Direktur Bank Mandiri Jelaskan Konsep Pengembangan SDM di Harvard

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengenalkan konsep pengembangan sumber daya manusia perseroan di forum tersebut.

Direktur Bank Mandiri Jelaskan Konsep Pengembangan SDM di Harvard
kompas.com
Direktur Bank Mandiri Agus Dwi Handaya dalam 21st Century Education Forum di Martin Conference Center Harvard University di AS 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Forum bertajuk 21st Century Education Forum di Martin Conference Center Harvard University dihadiri oleh para peneliti dan praktisi pendidikan di seluruh dunia.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengenalkan konsep pengembangan sumber daya manusia perseroan di forum tersebut.

Direktur Compliance and Human capital Bank Mandiri Agus Dwi Handaya menjelaskan, pengalaman Bank Mandiri dalam membangun sumber daya manusia dalam menghadapi era industri 4.0 menarik minat para peneliti dan praktisi pendidikan.

Baca: Kopi Posong Meriahkan Event Borobudur Marathon

“Kami mengenalkan konsep dalam pengembangan SDM, yaitu Mandiri 5 Cores Triangle (Capability, Culture & Ethic, Leadership, Mindset & Purpose). Konsep ini menjadi platform fundamental dalam pengembangan sumber daya manusia yang memastikan kelima aspek tersebut dijalankan secara berimbang dan menyeluruh,” kata Agus Dwi Handaya dalam pernyataanya, Minggu (18/11/2018).

21st Century Education Forum merupakan forum peneliti dan praktisi pendidikan global yang berdedikasi untuk menggali berbagai potensi penelitian tentang pendidikan yang dapat memengaruhi pembentukan kebijakan dan praktik pendidikan.

Tahun ini, ajang tersebut diselenggarkan di Harvard University yang melibatkan 50 pembicara dari berbagai Negara yang membahas tentang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

Bank Mandiri pun terpilih sebagai perwakilan Indonesia untuk mengulas tentang Surviving and Thriving in Fourth Industrial Era of Financial Industry.

Baca: Media Spanyol Sebut Eks-klub Syamsir Alam, Penarol, Punya Fans Terbaik Sejagat

“Kami bersyukur dapat membawa Indonesia dalam pengembangan sumber daya manusia di kancah internasional, setelah sebelumnya Bank Mandiri juga didaulat oleh Forbes 2000 sebagai tempat bekerja terbaik urutan 11 dunia, sejajar dengan berbagai perusahaan top dunia lain seperti Alphabet, Microsoft, Amazon dan BMW,” ujar Agus.

Dalam mengembangkan sumber daya manusia, lanjut dia, Bank Mandiri menggunakan pendekatan The integrated-solution approach to leadership development, yang salah satunya dijalankan melalui Middle Management Development Program (MDP) sejak tahun 2014.

Program kepemimpinan yang terintegrasi ini didukung komitmen yang kuat dari top management level, materi konten yang strategis dan metode pembelajaran yang transformatif seperti action learning project.

Profesor Robert J King dari American Military University mengemukakan bahwa presentasi Bank Mandiri memberikan prespektif unik karena menjelaskan pendekatan terkini (cutting edge) yang  mengintegrasikan berbagai komponen hard & soft aspects secara komprehensif dalam mengembangkan SDM dalam mempersiapkan pegawainya dalam menghadapi era industri 4.0.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bank Mandiri Kenalkan Konsep Pengembangan SDM di Harvard"

Editor: Hans Koswara Widjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved