Giroud Begitu Bangga dengan Trofi Piala Dunia

Olivier Giroud mengaku sangat bangga bisa meraih gelar juara dunia bersama timnas Prancis pada Piala Dunia 2018 lalu.

Giroud Begitu Bangga dengan Trofi Piala Dunia
diolah tribun manado
Giroud 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Olivier Giroud mengaku sangat bangga bisa meraih gelar juara dunia bersama timnas Prancis pada Piala Dunia 2018 lalu. Baginya, trofi itu adalah penghargan tertinggi yang bisa didapatkan pesepak bola profesional.

Baca: Karena Payah di Timnas, Lionel Messi Dibela Luis Figo

Prancis dinilai pantas meraih trofi tersebut. Perjuangan Prancis tak mudah, mereka harus mengalahkan tim-tim kuat seperti Argentina, Belgia, dan Kroasia. Trofi akhirnya jadi ganjaran sempurna.

Giroud juga jadi salah satu pemain penting dalam perolehan gelar tersebut. Dia memang tak mencetak banyak gol, namun Giroud adalah kepingan penting dalam taktik Prancis ala Didier Deschamps.

Dia pun masih berharap bisa bermain di turnamen mayor lagi.

Bagi Giroud, trofi tersebut terasa sangat spesial. Dia tak bisa berharap lebih dari trofi Piala Dunia. Pengalaman itu luar biasa dan tak akan terlupakan.

"Saya menjalani debut saya untuk Prancis pada tahun 2011 dan itu adalah momen yang membanggakan. Mengenakan kostum biru itu terasa sangat spesial dan pergi membantu negara saya menjadi juara Piala Dunia tahun ini - anda tak bisa mengharapkan lebih dari itu," ungkap Giroud di laman resmi Chelsea FC.

Olivier Giroud
Olivier Giroud (net)

"Itu adalah pengalaman yang luar biasa, satu pengalaman yang tak akan terlupakan. Semoga saya bisa bermain lagi di kompetisi mayor lainnya."

Lebih lanjut, Giroud juga merasa sangat terhormat bisa menjadi juara dunia. Baginya, kenangan itu akan selalu bertahan sampai di akhir kariernya nanti dan jasi dalah satu pencapaian yang paling membanggakan.

"Piala Dunia adalah kehormatan terbesar yang bisa anda menangkan dengan tim nasional anda di dunia sepak bola. Tekanannya sangat besar karena itu adalah ajang masif."

Baca: Abaikan Rumor Transfer, Olivier Giroud Fokus ke Chelsea

"Ketika anda melihat kembali perjalanan anda, anda akan merasa sangat bangga atas apa yang telah anda perbuat dan anda raih," lanjutnya.

"Kenangan itu akan bertahan selamanya bersama kami, tetapi sepak bola penuh dengan awal baru jadi anda harus terus melaju dan sekarang target saya adalah menjuarai Premier League bersama Chelsea."

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga.

Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved