6 Hewan yang Terekam Sejarah Pernah Digunakan Jadi Alat Perang

Manusia dan hewan dari dulu hidup berdampingan. Keberadaan hewan juga sering dimanfaatkan manusia untuk membantu dalam kehidupan sehari-hari

6 Hewan yang Terekam Sejarah Pernah Digunakan Jadi Alat Perang
Pasukan Gajah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Manusia dan hewan dari dulu hidup berdampingan. Keberadaan hewan juga sering dimanfaatkan manusia untuk membantu dalam kehidupan sehari-hari. Mereka membantu pekerjaan dan meringankan beban manusia.

Baca: Kakek 95 Tahun Terbangun Saat Hendak Dimakamkan

Namun, terdapat beberapa binatang yang digunakan manusia untuk alat perang. Binatang ini mendapatkan pelatihan agar bisa bertindak sesuai dengan intruksi yang diberikan.

Dilansir dari Britannica.com, terdapat enam binatang yang digunakan manusia untuk berperang. Berikut daftarnya:

1. Gajah

Pada masa peperangan, gajah juga banyak digunakan sebagai kekuatan penggempur musuh. Ketika itu Jenderal Besar Kartago, Hannibal, terkenal menggunakan kavaleri gajah selama invasi ke Italia selama Perang Punisia Kedua.

Mereka mewakili kerajaan Kartago untuk menginvasi wilayah kekuasaan Romawi

Pada peperangan ini 12.000 kavaleri yang terdiri dari pasukan dengan dukungan gajah digunanakan dalam peperangan. Mereka bersiap untuk melintasi pegunungan Alpen.

Pada awalnya, pasukan kavaleri gajah bisa mengepung pusat pemerintahan romawi. Namun, pasukan Romawi bisa mengendalikan keadaan yang menyebabkan pasukan gajah Hannibal kelabakan.

2. Lumba-lumba

Pada era 1960-an, kecerdasan lumba-lumba dimanfaatkan dalam masa Perang Dingin. Amerika Serikat dan Uni Soviet menggunakan jasa mamalia air itu untuk perlombaan senjata.

Halaman
1234
Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved