Sulawesi Utara Siap Jadi Tuan Rumah Popwil V se-Suluttenggo Maluku dan Papua

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara siap menggelar Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V pada 27 November hingga 3 Desember 2017 nanti.

Sulawesi Utara Siap Jadi Tuan Rumah Popwil V se-Suluttenggo Maluku dan Papua
Istimewa
Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Sulut, Edison Humiang (kelima dari kanan) bersama panitia dan perwakilan peserta Bimtek Popwil V Sulut di Manado, Kamis (16/11/2018). 

Sulut Siap Jadi Tuan Rumah Popwil V, Pesertanya dari Suluttenggo Maluku dan Papua

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara siap menggelar Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V pada 27 November hingga 3 Desember 2017 nanti.

Hal ini terungkap dalam Bimbingan Teknis Popwil V yang berlangsung di Gran Puri Hotel Manado, 15-17 November 2018.

Dijelaskan dalam rilis ke Tribun Manado, Jumat (16/11/2018), Bimtek ini melibatkan perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Panpel Popwil V Sulut 2018, peserta Popwil dari Sulut, Sulteng, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat

Kepala Bidang Pemanduan Bakat Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora DR Mohamad Aziz Haryanto memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

"Sulut menerima jadi tuan rumah karena sebelumnya di Sulawesi Tengah tapi dialihkan karena bencana alam," katanya.

Kata Aziz, Kemenpora RI sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah benar-benar siap melaksanakan event apa saja.

Mengingat dalam Popwil II dan III lalu, provinsi yang telah menyatakan diri untuk menjadi tuan rumah ternyata belum siap sehingga pelaksanaannya diambil alih Kemenpora.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Sulut, Edison Humiang menyatakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven Kandouw bertekad mensukseskan Popwil V.

"Mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi dan untuk itu diharapkan adanya kesatuan langkah dan komitmen bersama," kata Humiang.

Popwil V nanti akan mempertandingkan delapan cabang olahraga, yakni sepak bola, basket, volly, pencak silat, tenis meja, bulutangkis, tenis lapangan serta sepak takraw.

Total ada kurang lebih 1.200 orang peserta yang terdiri dari atlet, pelatih dan offisial pendukung.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved