Breaking News:

Ridwan Kamil Akan Memberikan 50 PNS Terbaik Beasiswa ke Korea, Singapura, dan Amerika

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memberikan beasiswa kepada 50 Aparatur Sipil Negara ( ASN) terbaik berupa pelatihan pendidikan di luar negeri

Editor:

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memberikan beasiswa kepada 50 Aparatur Sipil Negara ( ASN) terbaik berupa pelatihan pendidikan di luar negeri.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa rencana ini tercetus saat ia melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

"Saya adalah gubernur yang (punya) banyak teman di luar negeri. Setiap saya ke luar negeri, ke kedutaan, mereka selalu bilang, 'Mr. Ridwan mau apa dari negara kami?', jawaban saya hanya satu, tolong sekolahkan ASN dari wilayah saya," kata pria yang akrab disapa Emil itu, di Hotel Horison, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/11/2018).

Baca: Berikut 10 Gejala Gagal Ginjal yang Perlu Diketahui

Ia meminta para kepala daerah menyiapkan ASN terbaik untuk dikirim ke luar negeri mendapatkan pendidikan khusus.

Beasiswa itu diberikan untuk membuat ASN Jawa Barat lebih kreatif dan menambah wawasan ilmu pemerintahan.

"Tulis 50 ASN terbaik di wilayah masing-masing, di-ranking dari ranking 1 sampai ranking 50. Nanti saya sekolahkan ke Singapura, Korea Selatan, dan Amerika. Nanti daftarnya saya dapat dari bapak ibu semua, biar pintar sama-sama, Pak," ujar Emil.

Baca: Mytha Lestari Akan Segera Merilis Single Terbarunya yang Berjudul Halusinasi

Ia mengatakan, kebijakan ini sudah dilakukan saat dirinya masih menjabat Wali Kota Bandung. Kebijakan itu, lanjut dia, menghasilkan hal positif. 

"Saya pernah kirim kepala dinas taman ke Singapura selama dua minggu, pulang-pulang kreatif, Pak. Nah itu salah satu contoh ya," ujar dia

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridwan Kamil Akan Kirim 50 PNS Jabar Terbaik ke Singapura, Korea, dan Amerika "

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved