Kecelakaan Kerja, Adidas dan Kanye West Bakal Diganjar Denda

Studio desain Kanye West di Calabasas, California, Amerika Serikat menjadi sasaran investigasi, setelah terjadi kecelakaan kerja di tempat itu.

Kecelakaan Kerja, Adidas dan Kanye West Bakal Diganjar Denda
INSTAGRAM/TWITTER
Kanye West 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Studio desain Kanye West di Calabasas, California, Amerika Serikat menjadi sasaran investigasi, setelah terjadi kecelakaan kerja di tempat itu. 

Dikabarkan, seorang karyawan mengalami kecelakaan kerja di tempat itu.

Seperti dilansir laman Whatnewhiphop, karyawan tersebut diduga menjatuhkan mesin printer 3D hingga meniban kakinya.

Penyelidikan atas kecelakaan yang dilakukan oleh the California Division of Occupational Safety and Health di studio tersebut dikabarkan mengungkap temuan baru. 

Dalam sebuah laporan disebutkan, kecelakaan itu menyebabkan cacat permanen, karena kaki dan juga tangan kiri dari karyawan tersebut remuk.

Berdasarkan pemeriksaan dokumenasi terungkap, insiden itu terjadi ketika dua karyawan berusaha merelokasi mesin press, --yang sebelumnya disebut sebagai mesin printer 3D, dengan menggunakan truk palet.

Baca: Sikap Politik Kanye West dan Jebloknya Penjualan Yeezy Boost 700

Nah, alat pembawa barang dan mesin yang diangkutnya itu terbalik, kemudian menimpa seorang karyawan.

Penyelidikan ini mengungkap, keputusan para karyawan yang mengakut barang pada bidang miring, tak memerhatikan standar dan prosedur keselamatan kerja.

Tudingan lantas mengarah kepada pemilik perusahaan yang dituduh lalai atau gagal memberikan pelatihan dan jaminan keselamatan dalam penggunaan peralatan kerja.

Salah satu unggahan foto Kim Kardashian ketika berlibur di Bali.
Salah satu unggahan foto Kim Kardashian ketika berlibur di Bali. (Instagram Kim Kardashian)

Dengan mempertimbangkan temuan dalam investigasi ini,the California Division of Occupational Safety and Health merekomendasikan dijatuhkannya denda pada pengusaha yang terkait, yang tak lain adalah Kanye West.

Tak hanya itu, denda pun diarahkan kepada Adidas America. Total nilai denda yang direkomendasikan kabarnya mencapai 45.000 dollar AS atau lebih dari Rp 660 juta.

Namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada komentar resmi dari Adidas terkait persoalan tersebut. 

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved