Edwin Lontoh Sorot Kinerja Dinas PUPR Sulut, Bangun Jalan Perhatikan Konektivitas

Legislator DPRD Sulut, Edwin Lontoh menyorot kinerja Dinas PUPR, jika membangun jalan harus memperhatikan konektivitas agar merasakan manfaat di 2019

Edwin Lontoh Sorot Kinerja Dinas PUPR Sulut, Bangun Jalan Perhatikan Konektivitas
Tribunmanado
Edwin Lontoh 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Legislator DPRD Sulut, Edwin Lontoh menyorot kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Ia mempersoalkan, banyak anggaran di tata pada APBD 2019 untuk Infrastruktur tapi angkanya kecil-kecil.

"Bangun jalan itu jangan tege-tege (setengah-setengah), kalau bisa diplot sekali dan langsung terhubung," ujar Elo sapan akrab Politisi Partai Demokrat ini kepada tribunmanado.co.id, Jumat (16/11/2018)

Ia mencontohkan, bangun beberapa jalan dengan plot anggaran yang satu Rp 4 miliar, satunya Rp 5 miliar, tapi belum seluruhnya terbangun.

Menurut dia lebih baik diplot Rp 10 miliar untuk satu jalan, tapi kemudian selesai dan terhubung ke akses jalan yang lalu

"Ini yang namanya membangun conecting, supaya bisa rasakan manfaat, 2019  langsung terhubung," ungkap legislator yang pernah direhabilitasi kasus narkoba ini.

Elo memberi catatan, ruas jalan provinsi yang dibangun harus memperhatikan juga drainase.

"Percuma bangun jalan bagus tapi tak lengkap drainase, kalau hujan air menggenang di jalan cepat rusak. Jadi kalau bangun jalan dianggarkan bersama dengan drainase," ungkap Legislator dapil Nusa Utara ini .

Amir Liputo, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut juga lagi nya pendapat yang sama.
Jalan dibangun harus ada drainase

Politisi PKS ini meminta Dinas PUPR juga harus menyimak porsi anggaran pemeliharaan jalan. Tahun 2019, banyak jalan dibangu baru, tapi anggaran pemeliharaan jalan jadi minim

"Jadi jangan terkesan membangun yang baru tapi meninggalkan yang lama. Memelihara jalan jauh lebih ringan, dibanding Bandungan baru," ungkap dia. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved