Komisi II DPRD Bolmong Perjuangan Anggaran Bandara Bolmong

Komisi II DPRD Bolmong melakukan kunjungan kerja di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Kamis (15/11/2018) berkaitan dengan bandara di Bolmong

Komisi II DPRD Bolmong Perjuangan Anggaran Bandara Bolmong
ist
Komisi II DPRD Bolmong melakukan kunjungan kerja di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Kamis (15/11/2018) berkaitan dengan bandara di Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan kunjungan kerja di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Kamis (15/11/2018), berkaitan dengan bandara di Bolmong.

Rombongan Komisi II yang dipimpin Wakil Ketua Komisi Musli Manoppo diterima langsung Kepala Sub Direktorat Tatanan Kebandarudaraan dan Lingkungan, Budi Djatmiko.

Baca: Banjir dan Kebakaran, Dominan Bencana di Kotamobagu

Cindra Opod anggota Komisi II Dewan Bolmong berkata untuk alokasi anggaran 2019 percepatan pembangunan Bandara Loloda Kabupaten Bolmong kurang lebih Rp 36 miliar APBN pemagaran dan lanjutan penimbunan lahan.

“Kunker ini berkaitan dengan Bandara untuk alokasi anggaran APBN 2019 dalam rangka percepatan pembangunan Bandara Lolak,” kata anggota Komisi II dari Partai Nasdem Chindra Opod.

Dia mengungkapkan, hasil konsultasinya Kemenhub bakal mengkucurkan anggaran kurang lebih Rp 36 Milliar.

Baca: FP Unsrat Gelar Penyuluhan Rumput Laut di Desa Posilagon

“Itu untuk pemagaran bandara dan kelanjutan penimbunan lahan,” ungkapnya.

Senada, anggota Komisi II Suny Dampi mengatakan, sejak dari tahun 2015 pembangunan Bandara ini terus perjuangkan. Dan akhirnya membuahkan hasil yang baik.

“Jadi tahun 2019 Kemenhub melalui Dirjen Udara akan mengkucurkan anggaran sebesar Rp 36 milliar, lalu tahun 2020 sebesar Rp 160 milliar. Kami juga meminta dukungan dari semua masyarakat Kabupaten Bolmong agar pembagunan Bandara ini cepat selesai dan bisa nikmati masyarakat bolmong," tambahnya.

Baca: Warga Terancam Kena Penyakit, Kotamobagu Belum Capai Target Imunisasi MR

Turut hadir anggota Komisi II Chindra Opot, Deddy Senduk, Vera Pandelaki, Suny Dampi, Slamet Kohongia, I Nengah Sukarma, I Ketut Sukardi. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved