Viktor Axelsen Prediksi Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Akhir Dominasi Tunggal Putra China

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, menyebut Olimpiade Tokyo 2020 bisa menjadi akhir dominasi tunggal putra China.

Viktor Axelsen Prediksi Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Akhir Dominasi Tunggal Putra China
yonex.com
Victor Axelsen

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, menyebut Olimpiade Tokyo 2020 bisa menjadi akhir dominasi tunggal putra China.

Dalam tiga edisi terakhir Olimpiade, tunggal putra China berhasil memenangkan medali emas, yakni pada 2008, 2012, dan 2016.

Pada edisi 2008 dan 2012, Lin Dan berhasil memperoleh medali emas, sedangkan Chen Long meraih emas pada edisi 2016 di Rio, Brasil.

Baca: Greysia/Apriyani Melangkah ke Babak Kedua Hong Kong Open 2018

Namun untuk edisi 2020, Viktor Axelsen menyebut jika semua tunggal putra memiliki peluang yang sama untuk meraih emas.

"Sulit mengatakannya sekarang. Ini adalah waktui yang menyenangkan karena banyak pemain generasi baru yang tampil sangat baik," kata Viktor Axelsen dikutip BolaSport.com dari South China Morning Post.

Viktor Axelsen juga meyakini jika tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, akan tampil kuat pada Olimpiade Tokyo 2020 karena tampil di negaranya sendiri.

Baca: Curhat Susy Susanti Soal Tekanan sebagai Kabid Binpres PBSI

Meski demikian, dengan penyelenggaran yang masih dua tahun lagi, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Kento Momota akan kuat di kandangnya sendiri, tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi selama dua tahun ke depan," ujar Axelsen lagi.

Selain itu, Axelsen menilai jika saat ini tunggal putra China tidak sekuat seperti edisi-edisi sebelumnya.

Baca: Hasil Hong Kong Open 2018 - Kalahkan Juara All England 2016, Fajar/Rian Lolos ke Babak Kedua

Meski demikian, peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 itu mewaspadai dua tunggal putra China, Shi Yuqi dan Chen Long.

"China mungkin tidak memiliki pemain bagus seperti sebelumnya, tetapi mereka masih memiliki Shi Yuqi dan saya pikir pemain China akan berada dalam performa yang baik di Olimpiade," ujar Axelsen lagi.

"Mereka adalah negara adikuasa di bulu tangkis. Shi Yuqi adalah kartu As mereka dan Chen Long juga bermain dengan baik dan dia mungkin akan pergi lagi ke Olimpiade," tuturnya.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved