(VIDEO) Wali Kota Jogja Tutup Semua Wahana Bianglala dan Kora-Kora di Acara Sekaten

Acara Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2018 yang berlangsung di Alun-Alun Utara Yogyakarta sempat mengalami insiden pada Minggu (11/11/2018).

TRIBUNMANADO.CO.ID  - Acara Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2018 yang berlangsung di Alun-Alun Utara Yogyakarta sempat mengalami insiden pada Minggu (11/11/2018).

Beberapa kabin di sebuah wahana bianglala terbalik hingga mengakibatkan penumpang jatuh dan bergelantungan.

Atas kejadian ini, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti memutuskan penghentian operasional wahana di acara sekaten.

Wahana permainan bianglala dan kora-kora di Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2018 secara resmi ditutup pada Selasa (13/11/2018).

Meski tidak ada peristiwa apapun dan tidak memakan korban, Haryadi ingin menjadikan ini sebagai sinyal agar lebih waspada dan hati-hati.

Baca: (VIDEO) Datang ke Bandung, Pria Asal Irak Dapati Kekasihnya Sudah Punya 4 Anak

Keputusan Haryadi tersebut diambil setelah dirinya berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Sampai PMPS 2018 ini memang tidak ada peristiwa. Semua berjalan aman-aman saja. Tapi insiden kemarin memberikan sinyal pada kita semua untuk lebih berhati-hati," tuturnya dalam jumpa pers di Balaikota, Selasa (13/11/2018).

Ia juga menjelaskan bahwa keputusannya ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dengan pertimbangan keamanan dan ketertiban, sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh warga Yogyakarta, pengunjung PMPS, dan operator. Kami memutuskan hal itu melalui pertimbangan yang telah dikoordinasikan dengan saksama," ucapnya. 

Meski wahana ditutup, pihaknya memastikan bahwa perayaan pasar malam sekaten akan terus berjalan dan berharap sekaten akan tetap meriah.

Halaman
12
Editor: Aldi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved