Berita Babinsa di Bolmong

Serda Theopinus Bantu Pemupukan Tanaman Jagung di Desa Baturapa II Bolmong

Babinsa Baturapa Koramil 1303-11/Lolak, Serda Theopinus Pantas membantu pemupukan tanaman jagung

Serda Theopinus Bantu Pemupukan Tanaman Jagung di Desa Baturapa II Bolmong
ISTIMEWA
Babinsa Baturapa Koramil 1303-11/Lolak, Serda Theopinus Pantas membantu pemupukan tanaman jagung di lahan milik Alvianus M (57) di Desa Baturapa II Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Rabu (14/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Babinsa Baturapa Koramil 1303-11/Lolak, Serda Theopinus Pantas membantu pemupukan tanaman jagung di lahan milik Alvianus M (57) di Desa Baturapa II Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Rabu (14/11/2018).

Serda Theopinus Pantas mengatakan, dalam pertumbuhan tanaman jagung memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman jagung tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

“Mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan, maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman jagung agar tanaman tersebut tumbuh subur, sehingga nantinya menghasilkan hasil yang memuaskan,” ungkap Pantas.

Baca: Pemkab Bolmong Dukung Pemekaran Kecamatan Poigar, Tahlis Gallang: Sudah Memenuhi Syarat

Pantas menambahkan, proses pemeliharaan tanaman jagung memang harus ekstra, dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen.

Selain itu, perlu memperhatikan faktor-faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama, yang dapat memengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani terwujud.

“Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat. Sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” jelas Pantas.

Baca: Serda Narko Bantu Petani Bajak Sawah di Desa Buntalo Bolmong

Alvianus M, pemilik lahan berkata kehadiran Babinsa di kebun terus memberikan semangat dan motivasi bagi kami petani.

"Bantuan Babinsa jadi semangat tersendiri dalam mengelola lahan. Selain itu, mereka sejak awal sampai selesai selalu membantu kami tanpa pamrih," ungkapnya.

Ia menambahkan, rasa terimakasih kami sampaikan kepada Babinsa yang tulus ikhlas membantu kami para petani kecil.

TONTON JUGA:

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved